Tak Terima Prabowo Diolok-olok Anak Buah Moeldoko, PP Perisai Curiga Ada Upaya Geser Posisi Menhan

Tak Terima Prabowo Diolok-olok Anak Buah Moeldoko, PP Perisai Curiga Ada Upaya Geser Posisi Menhan 

KONTENISLAM.COM - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Moeldoko, diminta menegur anak buahnya yang membuat gaduh saat Indonesia berduka atas gugurnya 53 personel kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan utara Bali.

Pasalnya, dalam unggahan di akun Facebook pribadinya, Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Saiful Huda, terpantau mengolok-olok Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam kasus tenggelamnya KRI Nanggala-402.

"Moeldoko harus bisa menegur Saiful Huda yang bertendensi negatif berlebihan terhadap Prabowo di status Facebook-nya," kata Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PP Perisai), Jojo, melalui keterangannya, Selasa (27/4).

Dalam unggahan di laman Facebook-nya pada Senin kemarin (26/4), Saiful Huda membully Prabowo dengan mengatakan Menhan "lagi belajar puasa jadi tidur melulu".

Jojo menilai ada maksud tersembunyi dan muatan politik yang dilakukan Saiful Huda dalam unggahannya tersebut.

"Saiful Huda seharusnya jangan banyak tidur dan jangan pakai kacamata kuda sehingga tidak bisa objektif dalam menilai," sindir Jojo, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Jojo mencurigai unggahan Saiful Huda itu bermuatan politis agar Moeldoko bisa menggeser posisi Prabowo selaku Menhan.

"Kalau memang Moeldoko berambisi jadi Menhan, jangan pakai cara bajak-membajak dong," sindir Jojo.

Terkait penanganan tenggelamnya KRI Nanggala-402, menurut Jojo, Menhan Prabowo sudah bekerja secara profesional.

"Menhan sangat profesional bekerja membantu Pak Jokowi. Di saat Menhan sedang berduka namun beliau tetap menjalankan banyaknya agenda kegiatan kementerian dengan baik," demikian Jojo.

Peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali ternyata menyisakan duka mendalam bagi Menhan Prabowo Subianto.

Sebab, saudara Prabowo bernama Letnan Dua Laut (T) Rhesa Tri Sigar menjadi bagian dari prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur bersama 52 personel kapal selam lainnya.

Belakangan diketahui Rhesa merupakan putra sepupu Prabowo, yakni Letkol Godfried Sigar yang juga gugur di medan tugas di Timor Timur pada 4 Juni 1998.[rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close