Timbulkan SARA, Azis Syamsuddin : Segera Tangkap Lelaki Mengaku Nabi - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Timbulkan SARA, Azis Syamsuddin : Segera Tangkap Lelaki Mengaku Nabi

Timbulkan SARA, Azis Syamsuddin : Segera Tangkap Lelaki Mengaku Nabi 

KONTENISLAM.COM - Sebuah video viral yang berisi pernyataan seorang lelaki mengaku nabi ke-26 bernama Joseph Paul Zhang, beredar ke media sosial. Konten yang disampaikan mengandung unsur suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dan menimbulkan keresahan masyarakat serta berpotensi merusak persatuan dan kesatuan Indonesia.

Mendengar kegaduhan yang dimunculkan atas video tersebut di media sosial, Wakil Ketua DPR RI, M. Azis Syamsuddin secara tegas mengecam video tersebut dan meminta Polri berkoordinasi dengan Interpol untuk segera menangkap dan membuat daftar pencarian orang (DPO).

Keberadaan pelaku sudah tidak di Indonesia sejak awal Januari 2018. Ini perlu koordinasi yang lebih terarah, dalam upaya mengamankan pria tersebut di salah satu negara tetangga.

"Saya minta Polri melalui Tim Satuan Tugas Cbyer Crime berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meningkatkan pengawasan dan memblokir akun-akun yang memposting konten negatif di media sosial," terang Azis, dalam keterangannya, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Ini perlu dilakukan guna mencegah terulang kembali beredarnya video yang meresahkan dan dapat memancing emosi masyarakat.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi terhadap video tersebut dan meminta untuk memercayakan penanganan kasus tersebut ke aparat penegak hukum," pinta Azis.

Siapapun, sambung Wakil Ketua Umum Partai Golkat ini, diharapkan menjaga, saling menghargai, menguatkan toleransi. Bukan sebaliknya, membuat kebencian akibat ketidakpatutan narasi yang dipaparkan.

"Umat muslim di seluruh dunia, tentu marah melihat apa yang disampaikan. Apalagi sikap pelaku menantang siapa pun untuk melaporkanya," tegas Azis.[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close