Usai Nikahi Fatimah Az Zahra, UAS Diminta Mertua Jadi Imam Salat Tarawih

ustaz abdul somad 

KONTENISLAM.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) ternyata menginap di rumah mertuanya di Jombang usai menikah dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19). Ustaz berdarah melayu itu menjadi imam salat tarawih atas permintaan ibu mertuanya.

UAS menjadi imam salat tarawih di Musala Darussalam Perumahan Kepuh Permai Blok D4, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang. Musala ini persis di sebelah kanan rumah mertua UAS, pasangan Salim Sholeh Barabud (52) dan Bibi Kulsum (52).

Memakai sarung, kemeja putih lengan panjang dan peci hitam, UAS menjadi imam mulai dari salat Isya, tarawih, hingga witir. Ulama kelahiran Kabupaten Asahan, Sumut ini juga sempat berceramah di musala tersebut hingga pukul 20.10 WIB.

Selain warga perumahan, mertua, Fatimah dan kerabat juga menjadi jemaah salat tarawih yang diimami UAS. Ternyata, UAS menjadi imam di Musala Darussalam atas permintaan mertuanya.
 
"Saya yang ingin anakku ngimami ben (menjadi imam supaya) dikenal tetangga," kata Ibu Mertua UAS, Bibi Kulsum kepada wartawan di lokasi, Kamis (29/4/2021).

Istri Ketua RT setempat, Yuli mengaku diberi tahu Bibi Kulsum ihwal UAS akan menjadi imam salat tarawih di Musala Darussalam. Bahkan, dirinya diminta menyebarkan kabar tersebut melalui grup WhatsApp warga setempat.

"Saya tadi disuruh ngeshare ke grup WA oleh mertuanya, mengajak warga salat tarawih mumpung ada Ustaz Abdul Somad. Sebelum besok mau ke Palembang," terangnya.

Yuli pun senang dengan kehadiran UAS yang selama ini hanya dia tonton di televisi dan YouTube saja. "Semoga pernikahannya sakinah mawadah warahmah, langgeng sampai kakek nenek," tandasnya.

Pernikahan UAS dan Fatimah yang didaftarkan ke KUA Peterongan 6 April lalu, rencananya akan digelar 17 Mei bulan depan. Namun, UAS memutuskan mempercepat akad nikah tersebut menjadi Rabu (28/4) pukul 16.30 WIB. Mencegah kerumunan dan jauhnya jarak dirinya dengan Jombang menjadi penyebabnya.
 
Ternyata, Fatimah dijodohkan kiainya untuk menikah dengan UAS. Ikatan suci mereka tidak memandang usia. Karena ulama berdarah melayu itu 24 tahun lebih tua dari istrinya.

Usia Fatimah baru genap 20 tahun pada 1 Oktober nanti. Fatimah merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara pasangan Salim Sholeh Barabud (52) dan Bibi Kulsum (52). Gadis berparas cantik ini santri hafal Alquran.

Sementara Ustaz Abdul Somad kini berusia 44 tahun. Pria kelahiran Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977 itu berstatus duda anak satu setelah bercerai dengan Mellya Juniarti pada 12 Januari 2021.

UAS tercatat sebagai warga Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau. Pemilik nama Abdul Somad Batubara ini lulusan Universitas Al-Azhar-Mesir, Dar El Hadith El Hassania-Kerajaan Maroko, serta Universitas Islam Omdurman-Sudan.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close