Viral! Mantan Mata-mata Saat Melawan Belanda, Di Hari Tuanya Hanya Jualan Mainan Anak

Viral! Mantan Mata-mata Saat Melawan Belanda, Di Hari Tuanya Hanya Jualan Mainan Anak 

KONTENISLAM.COM - Perjalanan nasib seseorang tiada satupun yang bisa menebak. Seperti kisah seorang mantan intelijen Indonesia saat melawan Agresi Militer Belanda II pada 1948 silam ya harus menjalani hari tuanya dengan menjadi penjual mainan.

Kakek tersebut bernama Mbah Min Semprong. Saat ini ini beliau mengisi hari tuanya dengan menjual mainan anak di salah satu jalanan kota Solo.

Kisah pilu kakek tersebut menjadi viral setelah di bagikan oleh akun TikTok @tempatpenyesalan, Jumat (9/4/2021) lalu. Sebagaimana dikutip dari Sindonews.com
 
“Tadi siang saya main sama teman dan kehujanan akhirnya neduh dong di sini,” tulisnya dalam caption.
 
Akun tersebut menuturkan bahwa, kakek pejuang itu itu merupakan mata-mata Indonesia pada Agresi Militer II. Ia pun terlihat cukup baik menceritakan pengalamannya dahulu, termasuk saat memantau pergerakan Belanda saat Agresi Militer 2 di Yogyakarta terjadi.

Tak hanya itu, si kakek bercerita dirinya bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranomo dan direkam dalam sebuah video. Ia lantas meminta pengguna akun TikTok itu mencarikan video itu di media sosial.

“Beliau pengen lihat videonya waktu bersama Pak Ganjar. Saya carikan videonya dan Mbah Min sangat senang sampai bisa tertawa girang,” tambahnya di caption
 
Video mantan berjuang tersebut telah menuai banyak sekali komentar yang telah ditonton lebih dari 1,2 juta pengguna Tiktok.

Di akhir postingan, Akun tersebut menerangkan bahwa Mbah Min kini menjadi penjual mainan keliling di sekitar Jurug. Terlihat juga pemilik Akun tersebut membeli mainan dan berhasil membuat Mbah Min merasa senang.

“Doakan Mbah Min sehat selalu dan lancar rezekinya ya teman-teman,” pungkasnya. [idtoday]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close