Wah Hebat, Tak Mau Ngemis, Bocah Semarang Jadi Pengarah Gaya

Wah Hebat, Tak Mau Ngemis, Bocah Semarang Jadi Pengarah Gaya 

KONTENISLAM.COM - Seorang anak laki-laki dari Semarang, Jawa Tengah, harus bekerja sendiri demi memiliki uang jajan yang cukup. Anak tersebut bahkan merangkap tiga pekerjaan sekaligus.

Anak tersebut bekerja menjadi pengarah gaya di salah satu lokasi wisata di Semarang. disamping itu dia juga menjadi fotografer yang juga sebagai pemandu wisata khusus daerah Semarang.
 
Tak ayal, anak lelaki tersebut menjadi pembicaraan hangat netizen dan viral di media sosial jendela videonya diunggah oleh kreator TikTok @gurucerdas.

Akun ini sebenarnya pernah mengunggah video yang memperlihatkan aksi Kaka mengarahkan gaya sekaligus memotret wisatawan yang hendak foto-foto.
 
Namun video itu dihapus oleh TikTok. Kini akun ini mengunggah kembali video yang sama dan meminta TikTok untuk tidak menghapusnya.

Masalahnya, dengan video yang viral, Kaka setidaknya bisa berkembang sebagai fotografer profesional dengan alat yang memadai.

Untuk menunjang aktivitasnya sebagai fotografer, saat ini Kaka hanya mengandalkan kamera dari HP miliknya atau punya pengunjung di tempat wisata tersebut.

Namun, meski hanya dengan kamera HP, hasilnya tidak kalah dari kamera DSLR yang dipakai para fotografer profesional.

” Dia butuh kamera standar untuk menjalani pekerjaannya sebagai fotografer. Karyanya keren, ayo kita dukung!” tulis akun tersebut. Sebagaimana dikutip dari Dream.co.id (31/3/21).

Dalam video lainnya, Kaka mengaku memang memiliki hobi fotografi. Saat melakukan pemotretan, bocah itu juga mengarahkan gaya.
 
Tidak itu saja, dia juga mengambil angle foto yang tidak biasa hanya dengan menggunakan HP. Dia benar-benar terlihat totalitas saat menjalankan pekerjaannya.

Demi menghasilkan karya terbaik, Kaka kadang harus sampai memotret sambil jongkok demi memberikan sensasi sesuai keinginan para pengunjung.

Sementara itu, untuk bayarannya, Kaka tidak mematok besarannya. Bahkan, Kaka mengaku pernah dibayar Rp2.000 saat memandu wisatawan.

Tak pelak kisah anak laki-laki tersebut menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Mereka kagum akan tekad dan bakat yang dimiliki anak seusia Kaka. Terlebih lagi, warganet sangat mengagumi kegigihan kakak untuk tidak menjadi pengemis ataupun pengamen seperti teman-temannya yang lain.
 
” Ya allah nangis aku.. keliling cuma di kasi 2K uang segitu di semarang dapet nasi ga sii ?” Tulis salah satu warganet.

” Dia udah punya basic nya plis jangan sampe dia gabisa jadi fotografer grgr kehambat alat.” Timpal lainnya.

” Belajar fotografi dr mana dia? umur segitu udah bagus bgt gw aja blm bisa.” Komentar lainnya.

” Sehat trus bwt adek ya, smoga kelak akan jdi fotografer profesional.” Tulis warganet mendoakan.

[idtoday]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close