Astaga'Ter*ris KKB Papua juga Rusak Jembatan-Jalan

Astaga'Ter*ris KKB Papua juga Rusak Jembatan-Jalan 

KONTENISLAM.COM - Teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar gedung sekolah dasar (SD) hingga puskesmas di Ilaga, Papua. Selain itu, Kelompok teroris juga merusak tiga akses jalan.

"Fasilitas jalan yang di rusak sebagai berikut, Jembatan Kimak, Jalan Tagaloa, Jalan Wuloni pintu angin," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Selasa (4/5/2021).

Sementara bangunan yang dirusak teroris KKB yaitu 5 ruang kelas gedung SD Mayubwri, rumah dinas guru, gedung puskesmas lama. Teroris KKB melancarkan aksinya pada Senin (3/5).

Kamal mengatakan awalnya warga di Kampung Uloni Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak melihat kumpulan asap hitam tebal yang berasal dari Kampung Mayuber sekitar Pukul 23.00 WIT, Minggu (2/5). Sehari setelahnya, Senin (3/5), warga melaporkan Gedung SD Mayuberi telah dibakar oleh KKB.

"Ada tiga titik yaitu Jalan Kimak, Jalan Tagaloa dan Jalan Wuloni Pintu Angin yang dirusak oleh pihak KKB, selain itu informasi yang didapati bawha jalan tersebut digali dengan kedalaman 25-40 CM," tuturnya.

Kamal menuturkan perusakan jalan tersebut diduga bertepatan dengan waktu pembakaran gedung puskesmas dan gedung SD Nayuberi. Selain itu, lanjutnya, banyak simpatisan KKB yang membantu pembakaran gedung dan perusakan fasilitas jalan yang dibagi dalam beberapa kelompok.

"Saat kelompok pertama melakukan pembakaran puskesmas dan dilanjutkan membakar SD Mayuberi, kelompok lain bertugas merusak tiga titik Jalan Mayuberi, Jalan Kimak, Jalan Wuloni dan kelompok yang bersenjata berada di pinggir jalan mengamankan simpatisan yang bekerja merusak fasilitas umum tersebut," tuturnya.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close