Bersaksi di Sidang, Eks HILMI-FPI Ungkap Habib Rizieq Perintahkan Perbaiki Gereja

Bersaksi di Sidang, Eks HILMI-FPI Ungkap Habib Rizieq Perintahkan Perbaiki Gereja 

KONTENISLAM.COM - Mantan Ketua Hilal Merah Indonesia Front Pembela Islam (HILMI-FPI) Ali Husein Hamid mengungkap perintah Habib Rizieq Shihab membantu perbaikan gereja di Sumatera Utara yang rusak. Ali mengungkap hal itu saat menjadi saksi di sidang Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pagi ini.

"Di Sumatera Utara, rumah ibadah kristiani sebelum natal kemarin sudah mulai kami bangun. Target sebelum Idul Fitri sudah jadi," ujar Ali di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin, 3 Mei 2021.

Selain diminta membangun rumah ibadah tersebut, Ali mengatakan HILMI-FPI juga turut membuat alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan Covid-19. APD mencontoh milik pemerintah Korea itu diklaim sudah dibagikan ke puluhan rumah sakit di Indonesia.

Ali juga mengaku diperintahkan oleh Habib Rizieq untuk terjun membantu korban banjir di Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu. Pada bulan Ramadan ini, HILMI-FPI juga membagikan hidangan sahur untuk tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit di Jakarta.

Ia mengatakan meski FPI sudah dibubarkan, kini HILMI-FPI bergerak dengan membawa nama Front Persaudaraan Islam atau FPI baru.

"Jadi kemanusiaan itu saya benar-benar ditekankan oleh HRS (Habib Rizieq Shihab). Selalu ditanya, ente udah bantu belum itu? Seperti dulu gempa di Palu, bandara belum bisa digunakan tapi kami diminta cari jalan masuk lewat Makassar untuk kasih bantuan," ujar Ali.

Selain Ali, tim pengacara Habib Rizieq Shihab juga menghadirkan seorang saksi lain bernama Zainal Arifin di persidangan hari ini. Kedua saksi ini dihadirkan untuk memberikan kesaksian terkait kerumunan Petamburan pada 13 November 2020. [tempo]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close