Cari Dukungan Untuk Palestina, Retno Marsudi Kontak Sejumlah Menlu - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Cari Dukungan Untuk Palestina, Retno Marsudi Kontak Sejumlah Menlu

 

KONTENISLAM.COM - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan kontak dengan rekan-rekannya di sejumlah negara untuk membahas serangan Israel ke Palestina dalam beberapa waktu terakhir.
 
Di Twitter, Retno mengungkap telah melakukan panggilan telepon dengan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu pada Jumat (14/5) untuk membahas persiapan pertemuan darurat Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) terkait serangan Israel ke Palestina, termasuk Jalur Gaza pada Minggu (16/5).

"Saya juga bertukar pesan dengan Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi (Jumat, 14/5). Menlu Ayman dan saya memiliki pandangan yang sama bahwa pendudukan Israel harus diakhiri," cuitnya dalam unggahan lain.

Pada hari yang sama, Retno juga melakukan komunikasi dengan Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein pada Jumat.

Keduanya mengutuk serangan terhadap orang-orang Palestina di Jalur Gaza, serta menyerukan Israel untuk segera menghentikan agresinya di seluruh wilayah pendudukan Palestina.

"Pagi ini saya menghubungi rekan baik saya, Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Soukry dari Mesir (Sabtu, 15/05). Kami berdua sangat prihatin atas situasi di wilayah pendudukan Palestina, termasuk potensi eskalasi dan perluasan konflik," ujar Retno.
 
Retno juga membahas isu yang sama dengan Menteri Luar Negeri Brunei Darussalam Dato Erywan Yusof, Menteri Luar Negeri Tunisia Othman Jerandi, dan Menteri Luar Negeri Tunisia Mohammed bin Abdurahman bin Jassim al-Thani pada Sabtu.

Ia juga diketahui membahas pertemuan Dewan Keamanan PBB bersama dengan Menteri Luar Negeri Vietnam, India, dan Norwegia. [rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close