Detik-detik Pengemudi Palestina Tabrak Kerumunan Polisi Israel

 https://awsimages.detik.net.id/api/wm/2021/05/17/detik-detik-pengemudi-palestina-tabrak-kerumunan-polisi-israel_169.jpeg?wid=54&w=650&v=1&t=jpeg

KONTENISLAM.COM - Pengemudi Palestina menabrak kerumunan polisi Israel di perbatasan Yerusalem Timur. Sesaat setelah penabrakan, pengemudi ditembak polisi Israel lainnya hingga tewas.

Penabrakan yang terjadi pada Minggu (16/5/2021) tersebut melukai 6 polisi Israel. Mereka adalah petugas yang berjaga di pos pengamanan Sheikh Jarrah.

Dalam video yang diperoleh Reuters, terlihat mobil melaju dengan kecepatan tinggi ke penghalang jalan dan menghantam kerumunan polisi Israel. Tak beberapa lama, suara tembakan terdengar.

Seketika video penabrakan itu menyebar ke publik. Namun pihak militer Israel belum merilis identitas pengemudi.

Hamas mengapresiasi tindakan pengemudi. Melalui juru bicara Hamas, Abu Ubaida, memuji sang penabrak dan menilai aksinya sebagai tindakan heroik.

"Kami memuji operasi heroik dan berani di Sheikh Jarrah, yang merupakan bukti kuatnya semangat revolusi di antara para pahlawan rakyat kami di Yerusalem dan perlawanan mereka terhadap pendudukan", demikian pernyataan tertulis Juru Bicara Hamas, Abu Ubaida, sebagaimana dikutip oleh Reuters.

Kawasan Yerusalem Timur sebelumnya merupakan permukiman warga Palestina yang digusur oleh militer Israel. Di tempat tersebut terdapat makam seorang imam besar Yahudi kuno.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close