Habib Rizieq Masih Seret Mahfud Md soal Kerumunan di Bandara Soetta - Konten Islam -->

Habib Rizieq Masih Seret Mahfud Md soal Kerumunan di Bandara Soetta

Habib Rizieq dkk Sidang di PN Jaktim 

KONTENISLAM.COM - Habib Rizieq kembali menyeret nama Menko Polhukam Mahfud Md terkait kerumunan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Kali ini, dia tidak menyampaikan pernyataan keras, tetapi Habib Rizieq berterima kasih kepada Mahfud. Kenapa?

Awalnya Habib Rizieq dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jakarta Timur, Senin (3/5/2021), bicara mengenai penjemputannya di Bandara Soetta yang dihadiri banyak orang. Habib Rizieq mengaku kaget saat Mahfud Md mengizinkan warga menjemputnya di Soetta.

"Saya sama sekali tidak pernah menduga, tidak pernah menyangka ada penyambutan luar biasa seperti bandara dan Petamburan, karena sebelum saya berangkat satu-dua hari sebelum saya berangkat, saya sempat melihat berita di medsos kalau Polri itu sempat melarang penjemputan, karena pandemi bahkan pada saat itu pun Menko Polhukam termasuk yang melarang. Tapi begitu tinggal last-minute, saya ingin berangkat dari Saudi, saya mendapat kabar bahwa Pak Menko Polhukam Mahfud Md mengumumkan di televisi bahwa bagi yang mau menjemput ya silakan, terus terang saya sendiri sebetulnya kaget," ujar Habib Rizieq.
 
Dia mengatakan jemaah yang hadir lebih dari ekspektasinya. Padahal, lanjutnya, dia tidak pernah membuat undangan agar warga menjemputnya.

Kemudian, Habib Rizieq mengucapkan terima kasih ke Mahfud karena mengizinkan warga menjemputnya di Soetta. Dia juga menyampaikan terima kasih karena Mahfud tidak membawa peristiwa kerumunan di Soetta ke ranah hukum.

"Terus terang saya sempat mengucapkan terima kasih kepada Pak Menko Polhukam karena telah memberikan toleransi supaya mereka tidak diproses secara hukum karena terus terang, Majelis Hakim, apa yang terjadi di bandara ini lebih dahsyat daripada yang di Petamburan. Jadi jumlah massanya lebih banyak pelanggaran, prosesnya juga lebih banyak," tutur dia.
 
Habib Rizieq mengaku sempat khawatir kalau kasus kerumunan di Soetta bakal diproses hukum seperti di Petamburan, Jakarta Pusat. Sebab, menurutnya, massa yang hadir di Petamburan tidak sebanyak massa yang hadir saat menjemputnya di Soetta.

"Tadinya saya khawatir bahwa ini akan diproses juga yaitu ke proses hukum. Tapi ternyata berdasarkan keterangan Pak Mahfud kasus di bandara tidak diproses, saya tidak paham apa alasannya, tapi yang jelas yang di bandara tidak diproses yang di Petamburan diproses," tutup Habib Rizieq.[detik]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close