Kapal asal India Berlabuh di Dumai, Kapten Dipastikan Positif Covid-19 dan Tergolong Berat

Kapal asal India Berlabuh di Dumai, Kapten Dipastikan Positif Covid-19 dan Tergolong Berat 

KONTENISLAM.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memastikan seorang kapten kapal berkewarganegaraan India yang sebelumnya berlabuh di Kota Dumai, positif Covid-19. Sementara 22 Anak Buah Kapal (ABK) lainnya yang juga berkebangsaan sama dinyatakan negatif.

Kepastian status kapten kapal dan ABK asal India itu diperoleh dari hasil uji usap atau swab test. Kemudian hasil usap dari kapten kapal berkewarganegaraan India itu telah dikirim ke Jakarta.

Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru, Senin, memastikan kapten kapal yang sudah berstatus terkonfirmasi itu sudah dilakukan uji usap atau swab test. Kemudian hasil usap dari kapten kapal berkewarganegaraan India itu telah dikirim ke Jakarta.

"Kebetulan pasien ini dari luar negeri, tepatnya India. Perlu memang pemeriksaan dan hasilnya telah dikirim ke Jakarta," kata Syamsuar di Pekanbaru, Senin (3/5/2021).

Menurut Gubernur Riau, alasan pengiriman hasil uji swab ke Jakarta, sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 varian baru. Pasalnya, penyakit kapten kapal berkebangsaan India itu, tergolong berat dan harus dirawat di ruang ICU.

"Sekarang lagi dirawat, pasien ini tergolong berat, sudah dirawat di ruang ICU. Karena laboratorium kita belum bisa mendeteksi virus varian baru. Makanya dikirim ke Jakarta," ujar mantan bupati Siak ini.

Di India ditemukan sejumlah kasus varian Covid-19 yang mulanya muncul di Inggris, di Afrika Selatan dan di Brazil. India mencatat 47.262 infeksi baru dalam sehari, tertinggi sejak awal November, sehingga jumlahnya mencapai 11,7 juta kasus.

Sementara di Provinsi Riau sesuai data hingga Senin petang, terdapat 4.066 pasien Covid-19 menjalani isolasi mandiri dan 941 dirawat di rumah sakit. Selama kasus tersebut merebak di Riau, sebanyak 1.133 orang telah meninggal dunia akibat ganasnya virus itu. [inews]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close