Kejuatan Baru Menanti Israel, Hamas Menyatakan Belum Menggunakan Kekuatan Utama Militernya, Masih Iris Tipis-tipis - Konten Islam -->

Kejuatan Baru Menanti Israel, Hamas Menyatakan Belum Menggunakan Kekuatan Utama Militernya, Masih Iris Tipis-tipis

KONTENISLAM.COM - Seorang pemimpin senior Hamas mengatakan gerakan perlawanan yang berbasis di Gaza belum menggunakan "aset utama" dalam kampanyenya melawan tindakan agresi rezim Israel yang menargetkan warga Palestina di wilayah pendudukan dan Gaza, dan bahwa mereka masih menggunakan peralatan pertahanan lamanya saja untuk "menyingkirkan" mereka.

Wakil pemimpin Hamas, Saleh al-Arouri mengatakan bahwa roket yang telah ditembakkan oleh sayap militer kelompok tersebut - Brigade Izz ad-Din al-Qassam - menuju wilayah pendudukan Israel adalah stok lama.

“Kami ingin menyingkirkan mereka (cuci gudang roket tua). Aset utama Qassam belum terungkap,” kata pejabat Palestina itu, dalam indikasi bahwa lebih banyak kejutan mungkin menanti Israel dalam gejolak terbaru antara kedua belah pihak.

Gaza dan wilayah Palestina yang diduduki telah mendidih dengan kemarahan dalam beberapa minggu terakhir atas skema rezim untuk mengusir puluhan warga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah yang bergejolak di Kota Tua di Yerusalem Timur yang diduduki Israel sebagai bagian dari rencana jangka panjang menjalankan skema untuk menguasasi tanah Palestina.

Kemarahan semakin meningkat awal bulan ini dengan serangan Israel terhadap jamaah Palestina di kompleks Masjid al-Aqsa selama hari-hari puasa di bulan suci Ramadhan.

Di tengah ketegangan, Israel telah meluncurkan kampanye udara brutal lainnya terhadap sasaran terutama warga sipil di Gaza. 

Militer Israel telah mendapat kecaman secara global atas kejahatannya terhadap warga Palestina, terutama mereka yang tinggal di Gaza, yang telah berada di bawah pengepungan Israel yang melumpuhkan.

Sementara itu, gerakan perlawanan di Gaza tidak berdiam diri di tengah semua kebrutalan. Terlihat jauh lebih kuat dari sebelumnya, para pejuang perlawanan mengejutkan Israel dengan serangan roket besar-besaran yang telah mereka tembakkan ke banyak kota di wilayah pendudukan selama beberapa hari terakhir.

Sejak Senin malam, Hamas telah menembakkan sekitar 1.500 roket dari Gaza, menurut perkiraan terbaru oleh tentara Israel.

Pejabat medis Israel mengatakan tujuh orang telah tewas di tanah pendudukan yang dilanda kepanikan, menunjukkan bahwa sistem rudal "Iron Dome" Israel yang banyak dipublikasikan telah gagal total dalam menghadapi tembakan roket besar-besaran.

Sementara itu, Ismail Haniyyah kepala biro politik gerakan Hamas yang berbasis di Gaza telah memperingatkan Israel bahwa lebih banyak serangan balasan menunggu Israel selama rezim terus melakukan agresinya.

(Sumber: PressTv)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close