Klaim Dapat Bisikan Orang Dalam Soal TWK KPK, Denny Siregar: yang Bikin Banyak Tidak Lolos adalah Pertanyaan Soal Habib Rizieq - Konten Islam -->

Klaim Dapat Bisikan Orang Dalam Soal TWK KPK, Denny Siregar: yang Bikin Banyak Tidak Lolos adalah Pertanyaan Soal Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab 

KONTENISLAM.COM - Denny Siregar mengaku bahwa ia mendapat bisikan dari orang dalam soal tidak lolosnya puluhan pegawai KPK saat menghadapi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Seperti diketahui, TWK ini adalah salah satu rangkaian alih status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
Hasil dari tes tersebut sebenarnya belum diumumkan secara resmi oleh KPK, namun telah beredar kabar bahwa ada 75 pegawai yang tak lulus. Salah satunya yaitu penyidik senior, Novel Baswedan.
 
Denny Siregar mengklaim bahwa menurut informasi yang ia dengar, pertanyaan yang membuat banyak pegawai tak lulus yaitu pertanyaan esai mengenai Rizieq Shihab.
 
Bahkan, Denny mengklaim pula bahwa banyak jawaban yang menunjukkan dukungan kepada mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Bisik-bisik dari dalam, yang membuat banyak pegawai KPK tidak lolos ujian wawasan kebangsaan adalah pertanyaan essai, ‘Apa pendapat kamu tentang Rizieq Shihab?’” kata Denny Siregar di akun Twitter-nya pada Selasa, 4 Mei 2021.

“Dan ternyata banyak juga yang mendukung,” sambung Denny.

Untuk diketahui, TWK ini dilakukan oleh KPK bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).
 
Menurut Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, tes alih status ke ASN ini dilakukan sesuai amanah UU Nomor 19 Tahun 2019 yang diatur lebih lanjut dalam Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2020 tentang Pengalihan Pegawai KPK menjadi ASN.

Menurut Ali Fikri, asesmen wawasan kebangsaan inu meliputi beberapa hal seperti integritas berbangsa, netralitas ASN, dan anti radikalisme.

“Ini (integritas berbangsa, red) bertujuan untuk menilai konsistensi perilaku pegawai dan kesesuaiannya dengan nilai, norma dan etika organisasi dalam berbangsa dan bernegara,” kata Ali Fikri pada Selasa, 9 Maret 2021, dilansir dari JPNN.com.

Baca Juga: Bambang Widjojanto Sindir KPK Soal Kabar Novel Baswedan Dipecat: Insan Terbaik Disingkirkan
 
Sumber: terkini.id


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close