Lagu Palestina Iwan Fals Jadi Bentuk Kecaman Atas Serangan Israel

Iwan Fals saat perayaan ultah ke-59 tahun dan 45 tahun berkarya 

KONTENISLAM.COM - Rentetan serangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina menjadi sorotan dunia. Banyak orang yang akhirnya bersuara mengenai serangan yang menelan banyak korban itu.

Salah satu yang ikut bersuara adalah Iwan Fals. Pria yang akrab disapa Bang Iwan itu menyanyikan lagu berjudul Palestina.

Ini bukan lagu baru. Palestina sudah diciptakan Iwan Fals pada 6 tahun lalu. Namun ia mengatakan merasa perlu menyanyikan lagu ini sekarang setelah Israel kembali melakukan serangan ke Palestina.

"Enam tahun yang lalu saya buat lagu ini dan hari ini saya ingin menyanyikan lagi sebagai bentuk keprihatinan saya terhadap yang terjadi di Gaza akhir-akhir ini, Palestina," ungkap Iwan Fals di YouTube miliknya.
 
Iwan Fals mengaku sedih atas adanya serangan tersebut. Menurutnya kata marah tidak bisa lagi mewakili perasaannya.

"Iya berduka, tapi rasanya sudah bosan ya kita berduka. Saya sudah mau marah, ini di atas marah, mau sedih, ini pun juga sudah di atas sedih," ucap Iwan Fals.

Perasaan itu muncul di hati Iwan Fals karena perang tersebut tidak kunjung usai.

"Ya susah, emosi, nafsu, panas, tapi ya itu mereka harus memutuskan. Berani tidak memutuskan itu? Karena dendam kalau diikut-ikuti kan tidak selesai. Sampai kapan? Ya intinya, rasa damai ingin berperang itu kan manusia, ya sudah hentikan saja," lanjut Iwan Fals.
 
Korban tewas di Palestina akibat gempuran Israel terus bertambah. Kini, 192 warga Palestina dilaporkan tewas akibat serangan udara Israel.

Dilansir Al Jazeera, Senin (17/5/2021), dari 192 korban tewas, 58 di antaranya merupakan anak-anak dan 34 di antaranya merupakan perempuan. Korban terbaru, 42 warga Palestina menjadi korban gempuran udara Israel yang dilancarkan kemarin.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close