Lantik Pejabat Kemenkeu, Sri Mulyani: Jangan Merasa Lebih Hebat!

Lantik Pejabat Kemenkeu, Sri Mulyani: Jangan Merasa Lebih Hebat! 

KONTENISLAM.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik pejabat Pratama di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan pejabat pada Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Periode 2021-2025.

Sri Mulyani berharap para pejabat yang baru dilantik cepat beradaptasi karena kondisi Indonesia yang saat ini masih dilanda pandemi COVID-19.

Dia juga mengingatkan agar dalam bekerja terus mendukung satu sama lain guna mencapai tujuan bersama.

"Kementerian Keuangan harus semuanya bersikap saling mendukung. Kita harus saling bersinergi karena tidak ada satupun fungsi Kementerian Keuangan yang bisa dijalankan secara eksklusif. Tidak ada satupun unit yang merasa lebih hebat dan lebih berjasa dibandingkan yang lain," kata Sri Mulyani dalam keterangan tertulis dikutip detikcom, Jumat (30/4/2021).


Selain itu, Sri Mulyani menekankan, anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) disebut masih berperan sentral dalam mendorong pemulihan ekonomi, melindungi masyarakat, dan menangani pandemi. APBN dinilai berhasil menahan dampak pandemi COVID-19 dan mencegah kontraksi ekonomi yang lebih dalam di tahun 2020.

Pada 2021, APBN juga terus bekerja untuk pemulihan ekonomi dan akan tetap ekspansif, namun secara hati-hati pemerintah disebut akan melakukan konsolidasi fiskal.

"Penerimaan negara dari pajak, bea dan cukai, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), semuanya memiliki peran sama penting. Belanja negara, baik itu belanja melalui kementerian negara dan lembaga, transfer ke daerah, dan belanja yang dikelola oleh Bendahara Umum Negara, semua memiliki peran yang sangat strategis. Pembiayaan, investasi dan seluruh aset negara memiliki peran yang luar biasa juga penting dan seluruh sektor-sektor yang mendukung apakah itu kesekjenan, Irjen, BPPK, semuanya memiliki peran yang tidak terpisahkan," jelas Sri Mulyani.

Perubahan jabatan seperti rotasi, mutasi, maupun promosi di Kemenkeu dinilai merupakan suatu hal yang biasa karena untuk kemajuan organisasi. Untuk itu, setiap pegawai maupun pejabat di Kemenkeu disebut harus siap dengan lingkungan pekerjaan berbeda di seluruh Indonesia.

"Keuangan negara menjadi instrumen penting untuk membangkitkan Indonesia kembali. Ini sebuah tantangan yang luar biasa. Saya sangat menghargai dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan di manapun anda ditugaskan, pada posisi apapun. Anda semuanya adalah pahlawan bagi saya dan bagi Indonesia," pungkas mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Berikut pejabat Kementerian Keuangan yang dilantik Sri Mulyani:
Direktorat Jenderal Perbendaharaan

1. Didyk Choiroel, sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan
2. Noor Faisal Achmad, sebagai Direktur Pengelolaan Kas Negara, Direktorat Jenderal Perbendaharaan
3. Lydia Kurniawati Christyana, sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sumatera Selatan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan
4. Dedi Sopandi, sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Jawa Barat, Direktorat Jenderal Perbendaharaan
5. Taukhid, sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Jawa Timur, Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Politeknik Keuangan Negara STAN

1. Rahmadi Murwanto, sebagai Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN
2. Evy Mulyani, sebagai Wakil Direktur Bidang Akademik, Politeknik Keuangan Negara STAN
3. Agus Sunarya Sulaeman, sebagai Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum, Politeknik Keuangan Negara STAN
4. Budi Waluyo, sebagai Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Politeknik Keuangan Negara STAN(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close