Pengamat: Diam Pelemahan KPK, Abdee Slank Diganjar Komisaris Telkom - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengamat: Diam Pelemahan KPK, Abdee Slank Diganjar Komisaris Telkom

Pengamat-Komisaris-Telkom-Jadi-Hadiah-untuk-Abdee-Slank-Usai-Konsisten-Diam-atas-Pelemahan-KPK

KONTENISLAM.COM - Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank dikasih jabatan Komisaris Telkom atas sikapnya yang diam terhadap pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Jabatan Komissaris Telkom merupakan ganjaran sikap Abdee Slank yang diam atas pelemahan KPK,” kata pengamat politik Muslim Arbi, Jumat (28/5/2021).


Menurut Muslim, publik bisa menilai Abdee Slank berperan dalam pelemahan KPK. 


“Setelah menjadi bagian dari Rezim Jokowi, Abdee dan Slank tidak bersuara kritis,” paparnya.


Kata Muslim, PT Telkom yang mengangkat Abdee Slank menjadi komisaris membuat BUMN itu semakin rusak. 


“Harusnya yang diangkat menjadi komisaris itu orang-orang yang mempunyai kapasitas dalam mengelola perusahaan,” jelas Muslim.


Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Abdi Negara Nurdin atau yang lebih terkenal dengan nama Abdee Slank menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat, (28/5).


Selain Abdee Slank, Erick pun mengangkat Bambang Brodjonegoro menjadi Komisaris Utama Telkom menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Rhenald Kasali.


Seperti yang diketahui, belum lama ini Bambang mundur dari jabatan Menteri Riset dan Teknologi karena kementerian yang dia pimpin digabung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. [/suaranas]

iklan
iklan
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close