Petugas Pasar Tanah Abang: Ibu-ibu, Jangan Sampai Kita Seperti India!

 Kondisi di Pasar Tanah Abang 2 Mei 2021

KONTENISLAM.COM - Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih ramai dipenuhi masyarakat hingga siang ini. Untuk mengurangi kerumunan, anggota TNI diturunkan masuk ke dalam Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom pukul 11.15 WIB, sejumlah anggota TNI diturunkan untuk cegah kerumunan pengunjung. Selain itu, salah seorang petugas juga mengimbau para pengunjung yang duduk-duduk di tangga agar segera meninggalkan Pasar Tanah Abang jika sudah selesai berbelanja.

"Ibu-ibu, tolong pulang habis belanja. Ayo gantian banyak yang mau bergantian masuk ke sini. Ayo jangan berkerumun!", ujar salah satu petugas melalui pengeras suara di depan pintu masuk timur Blok A, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021).

Selain itu, para petugas juga mengimbau para pengunjung agar jangan lupa memakai masker pada saat berbelanja. Petugas juga tidak segan menegur sejumlah pengunjung yang tidak mengenakan masker.

"Kami imbau kepada para pengunjung juga para pedagang agar tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan lupa pake masker, agar kita tidak seperti di India. Pakailah masker kesehatan, jangan ngeyel. Ini untuk kita semua agar sehat, karena sehat itu mahal harganya," kata petugas.

"Kami bukan bermaksud mengusir Ibu-Ibu, ini kita imbau agar semua bisa bergantian masuk dan berbelanja di Pasar Tanah Abang," lanjutnya.

Beberapa pengunjung terlihat berbelanja bersama dengan kerabatnya. Salah satu pengunjung, Ratna (50), terlihat sudah membawa beberapa kantong plastik yang berisi baju-baju untuk nantinya dipakai saat Idul Fitri.

"Iya saya ke sini sama anak mau beli baju buat Lebaran nanti," kata Ratna saat ditemui di Blok A, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain itu, berdasarkan pantauan, masih ada beberapa pengunjung yang tidak memakai masker dengan benar. Terlihat beberapa pengunjung hanya mengenakan maskernya di dagu dan tidak menutupi mulut serta hidung.

Kemudian, ada juga beberapa pedagang yang mengadakan 'Cuci Gudang' di lobi. Hal tersebut menimbulkan kerumunan yang tak dapat dibendung lagi. Mereka berdesakan satu sama lain agar bisa memilih baju.

Tak hentinya para petugas mondar-mandir mengingatkan para pengunjung Pasar Tanah Abang agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Petugas tersebut terlihat membawa pengeras suara agar para pengunjung bisa mendengar jelas imbauan yang disampaikan.

"Jangan lupa jaga jarak, tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan berkerumun! Mohon pakai masker dengan benar!," ujar salah satu petugas melalui toa yang dibawanya.(dtk)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close