Pilpres 2024: PDIP Tolak Koalisi dengan PKS dan Demokrat, Beda Ideologi! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Pilpres 2024: PDIP Tolak Koalisi dengan PKS dan Demokrat, Beda Ideologi!

KONTENISLAM.COM - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut bahwa partainya membuka diri berkoalisi dengan Partai Gerindra dan sejumlah partai lainnya di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024, kecuali dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat karena berbeda ideologi.

"Kami membuka diri berkoalisi dengan Gerindra, Mas Muzani (Sekjen Gerindra) menyebut ada kedekatan Pak Prabowo dengan Ibu Megawati. Bagi kami, karena ada kesamaan aspek ideologi, kedekatan kultural, hingga basis massa, itu juga menjadi pertimbangan," ujar Hasto dalam diskusi daring, Jumat, 28 Mei 2021.

Begitu pula dengan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kata Hasto, PDIP memiliki kedekatan secara kultural dan basis massa dengan tiga partai ini sehingga terbuka peluang untuk berkoalisi.

Sementara itu, PDIP menutup pintu berkoalisi dengan PKS dan Partai Demokrat karena dinilai memiliki ideologi yang berbeda. "PDIP beda ideologi dengan PKS sehingga sangat sulit berkoalisi dengan PKS. Saya tegaskan sejak awal," ujarnya.

"Dengan Demokrat juga basisnya beda, partai elektoral. Kami partai ideologi yang bertumpu pada kekuatan massa. Sehingga kami tegaskan dari DNA -nya berbeda. Ini tegas-tegas aja, supaya tidak ada juru nikah yang ingin mempertemukan," tutur Hasto ihwal koalisi menuju Pilpres 2024.

(Sumber: Tempo)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close