Soal Luka Sopir Taksi Online, Habib Bahar: Jaksa Asal-asalan! - Konten Islam -->

Soal Luka Sopir Taksi Online, Habib Bahar: Jaksa Asal-asalan!

Soal Luka Sopir Taksi Online, Habib Bahar: Jaksa Asal-asalan! 

KONTENISLAM.COM - Habib Bahar bin Smith menuding dakwaan jaksa penuntut umum terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi online asal-asalan.

Sebab, kondisi Andriansyah selalu korban hanya mengalami luka ringan.

Tudingan Bahar itu terjadi dalam sidang lanjutan perkara tersebut yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (4/5/2021). Bahar mengikuti jalannya persidangan melalui virtual dari Lapas Gunung Sindur.

Tudingan Bahar itu bermula saat Bahar bertanya kepada saksi Hendri Nafis yang dihadirkan pengacara sebagai saksi meringankan. Hendi sendiri merupakan kakak ipar korban Andriansyah.

"Saudara saksi, lihat keadaan Andriansyah setelah kejadian selang berapa jam? Berapa hari atau berapa minggu?" tanya Bahar.

"Setengah jam, waktu Andriansyah di Polsek," jawab Hendri.

Hendri dalam kesaksian sebelumnya mengaku ditelepon oleh Andriansyah untuk menjemput di polsek. Hendri datang ke polsek yang berjarak 20 menit dari kediamannya.

"Setengah jam setelah kejadian, saudara melihat (kondisi) bagaimana? Mengalami luka berat seperti dakwaan jaksa. Menurut saudara yang melihat langsung yang diderita, dirasa luka berat atau ringan?" Bahar menanyakan.

"(Luka) ringan habib, yang telepon adik saya sendiri. Kalau luka berat, bukan dia yang telepon," ucap Hendri.

"Posisinya bisa berdiri? Tidak cacat? Bisa melihat? Mendengar? Normal?" ujar Bahar lagi.

"Tidak (cacat), adik saya yang telepon sendiri," kata Hendri menjawab.

Habib Bahar pun langsung berbicara. Dia lantas menuding soal dakwaan jaksa.
"Oh adik Anda yang telepon sendiri. Berarti jaksa asal-asalan memberikan dakwaan. Luka berat," ucap Bahar.

Mendengar pernyataan Bahar itu, hakim Surachmat yang memimpin persidangan langsung menyanggah. Dia meminta agar Bahar tidak menyimpulkan pernyataan.

"Habib bentar ini pertanyaan habib ke saksi Hendri Nafis. Jangan disimpulkan, kalau mau menceritakan nanti ada bagiannya," kata Surachmat.

Sementara itu berdasarkan dakwaan yang dibacakan jaksa beberapa waktu lalu sempat diungkapkan luka yang didapat Andriansyah usai mengalami penganiayaan. "Bahwa akibat perbuatan terdakwa HB Assayid Bahar bin Smith bersama-sama dengan saudara Wiro, saksi Andriansyah mengalami luka," ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Suharja saat membacakan surat dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (6/4).

Berdasarkan hasil visum et repertum bernomor FK/165/IX/2018/KF tanggal 12 September 2018, diungkapkan korban Andriansyah mengalami luka pada beberapa bagian tubuh. "Luka pada bagian leher belakang, memar pada bagian kepala sebelah kiri, luka pada kaki kanan, luka pada punggung kaki kiri, luka pada lutut kanan dan luka pada bagian lengan kanan bawah," kata dia.(detik)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close