Tanggapi Santai Pernyataan Hasto, Mardani: 2024 Bukan Pertarungan Ideologis - Konten Islam

Tanggapi Santai Pernyataan Hasto, Mardani: 2024 Bukan Pertarungan Ideologis

 Tanggapi Santai Pernyataan Hasto, Mardani: 2024 Bukan Pertarungan Ideologis 

KONTENISLAM.COM - Pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristyanto soal tak akan berkoalisi dengan PKS dan Demokrat pada Pilpres 2024 ditanggapi santai elite PKS. Politikus PKS Mardani Ali Sera menyatakan, pernyataan Hasto sah-sah saja.

Tetapi, Mardhani menolak kontestasi Pilpres 2024 disebut sebagai pertarungan ideologis.

"Kita nikmati kontestasi 2024 tidak dalam kerangka pertarungan ideologis, tapi kompetisi karya dan gagasan dengan ciri khas warna masing-masing," kata Mardani saat dimintai tanggapannya, Sabtu (29/5/2021).

Untuk diketahui, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto secara blak-blakan menyatakan tak akan membuka pintu Koalisi dengan PFK dan Demokrat pada Pilpres 2024. Hasto beralasan perbedaan idiologi menjadi penghalang utama untuk dapat berkoalisi dengan PKS.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menjadi pembicara dalam diskusi virtual dan ditayangkan di YouTube Parasyndicate, Sabtu (29/5/2021).

Mardhani menanggapi dingin pernyataan itu. Dia menyatakan, hak PDIP untuk memilih mitra koalisi pada Pilpres 2024.

"Hak semua partai memilih koalisi dengan partai yang sehaluan. Jadi pernyataan mas Hasto sah-sah saja," katanya.

Justru, kata dia, pernyataan Sekjen PDIP itu memotivasi kader PKS untuk berbuat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Dengan sikap tegas PKS selama ini untuk tidak bergabung dengan pemerintah menjadikan PKS sebagai partai alternatif pilihan masyarakat pada Pilpres mendatang.

"Buat PKS pernyataan Mas Hasto malah bagus. Kader PKS akan terpacu adrenalinya untuk memberikan yang terbaik. Dengan sikap #KamiOposisi yg kokoh insya Allah PKS dapat menjadi partai alternatif," katanya. [akurat]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close