Tanpa Disebut Hasto, PKS-Demokrat Tidak Akan Berkoalisi Dengan PDIP Di Pilpres 2024 - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Tanpa Disebut Hasto, PKS-Demokrat Tidak Akan Berkoalisi Dengan PDIP Di Pilpres 2024

Tanpa Disebut Hasto, PKS-Demokrat Tidak Akan Berkoalisi Dengan PDIP Di Pilpres 2024 

KONTENISLAM.COM - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto secara terbuka menyampaikan bahwa partainya tidak akan membuka koalisi dengan PKS dan Partai Demokrat. Basis argumentasi yang disampaikan Hasto karena PDIP adalah partai berbasis ideologi.

Pengamat politik Universitas Nasional Andi Yusran berpendapat, tanpa disebut oleh Hasto peluang PKS dan Partai Demokrat sangat kecil untuk berkoalisi.

Analisa Andi, PKS dan Demokrat memiliki resistensi dengan PDIP. APalagi sejak awal kedua partai itu mengambil pilihan politik oposisi pemerintahan Joko Widodo.

"PKS sejak awal sudah berada di  garis oposisi dengan PDIP. Kedua partai ini memiliki perbedaan ideologis dan platform, sementara Demokrat (SBY) memiliki masalah ‘historis’ dengan PDIP(Megawati)," demikian kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (29/5).

Selain itu, Andi melihat sikap terbuka Hasto itu akan menguatkan peluang PKS dan Partai Demokrat membangun koalisi di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Kondisi tersebut akan menguatkan prediksi jika dalam Pilpres 2024 mendatang PKS dan Demokrat berpotensi kuat berkoalisi menghadapi PDIP," demikian kata Andi. (RMOL)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close