Teddy Gusnaidi Curiga Perang Israel vs Palestina Hanya Ajang Cari Duit - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Teddy Gusnaidi Curiga Perang Israel vs Palestina Hanya Ajang Cari Duit

Teddy Gusnaidi Curiga Perang Israel vs Palestina Hanya Ajang Cari Duit 

KONTENISLAM.COM - Mantan dewan pakar PKPI Teddy Gusnaidi menanggapi perang antara Israel vs Palestina yang kembali bergejolak.

Teddy meminta masyarakat Indonesia tak memberikan dukungan, baik kepada Palestina maupun pada Israel.

“Apapun alasannya, perang Palestina Israel bukan hal yang patut kita dukung, apalagi korban sipil berjatuhan dari kedua kubu. Biarkan negara bersikap, apakah melalui perundingan atau mengirimkan pasukan perdamaian
Tugas kita, jaga negara ini, jangan sampai seperti Palestina – Israel,” kata Teddy, dikutip Pojoksatu.id dari akun Twitter pribadinya, @TeddyGusnaidi, Minggu (16/5).

“Kita sama sekali tidak tahu apa yang terjadi di sana, kita hanya mendengar dan membaca berbagai informasi yang pro dan kontra. Bahkan bertahun-tahun sampai hari ini, kita termakan hoax bahwa Perang Palestina Israel adalah perang agama. Hoax itu yang masih dipercaya hingga kini,” sambungnya.

Menurut Teddy, perang Israel vs Palestina tidak pernah selesai, mereka saling serang, kalau tidak Israel yang menyerang, Palestina yang menyerang.

“Begitu aja terus. Mereka hidup dengan ego masing-masing, tidak mau saling mengalah. Keegoisan mereka itu ditularkan ke seluruh dunia,” bebernya.
Perang Israel vs Palestina Bikin Ribut

Dikatakan Teddy, perang Israel vs Palestina turut mempengaruhi masyarakat Indonesia.

“Di Indonesia kita ikutan ribut, padahal yang berperang bukan kita. Bahkan Pemerintah yang tidak ikut-ikutan, ikut disalahkan juga. Atas nama kemanusiaan lalu bisa seenaknya menyalahkan sana-sini. Anehnya tidak ada yang menyalahkan Palestina Israel yang begitu egois dan keras kepala,” katanya.

“Kita bicara kemanusiaan tapi kita membela Palestina maupun Israel yang tidak pernah peduli akan kemanusiaan, bahkan mereka tidak peduli akan rakyat mereka sendiri, mereka saling membunuh. Seharusnya yang kita salahkan dan maki-maki itu mereka bukan pemerintah kita,” katanya lagi.

Teddy curiga perang Israel vs Palestina hanya sebagai ajang untuk mencari uang melalui donasi dari berbagai negara.

“Atau jangan-jangan begini cara Palestina-Israel mencari uang? Mereka perang, lalu dipublikasikan sehingga yang pro dengan mereka mengucurkan dana? Atau jangan-jangan begini cara yang menyalahkan pemerintah, mereka cari uang atas nama donasi untuk kantong mereka sendiri?,” jelas Teddy. [pojoksatu]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close