Terbongkar, Ini Dia Sosok di Balik Akun Twitter yang Sebarkan Data Munarman - Konten Islam -->

Terbongkar, Ini Dia Sosok di Balik Akun Twitter yang Sebarkan Data Munarman

Terbongkar, Ini Dia Sosok di Balik Akun Twitter yang Sebarkan Data Munarman 

KONTENISLAM.COM - Sulaiman Ricardo Marbun melalui akun Twitter-nya @SulaimanMarbun membongkar sosok di balik Akun Twitter @xvidgmbk yang menyebarkan data pribadi mantan Sekretaris Umum (Sekum) FPI Munarman.

Berikut ini hasil penelusuran Sulaiman Ricardo Marbun:
 
–Setiap akun twitter, pasti memiliki id_str , id_str ini bisa kita dapat melalui beberapa situs yang menyediakan layanan untuk convert screen_name menjadi id_str , salah satu situsnya : tweeterid[dot]com. Dari situs itu maka kita dapatlah IDnya @xvidgmbk: 1297829437

-Jika tadi di kolom search kita buatkan from:@xvidgmbk, maka selanjutnya kita ubah, menjadi to:@xvidgmbk di kolom pencarian twitter, maksud “to” ini adalah ditujukan kepada :Dan hasilnya? Banyak !!! Mari kita ambil sample tweet thaa : Ohw tweet deleted by author.

-Bersih donk jejak digitalnya anak buah pak sanusi ini, hingga November 2020. Kenapa saya buat pencarian hingga november 2020? karena pada bulan tersebutlah ada indikasi akun ini di rename (di tweet selanjutnya akan saya tampilkan).
 
-Itulah sebab, jika dicari tweet dari @xvidgmbk dicariin hasilnya no result, karena memang sudah di hapus-hapusin, lantas langkah selanjutnya apa? Klik saja secara random tweet replay tersebut, di bagian bar browser akan terlihat replay tersebut ke akun mana.

-Dari hasil random check tersebut, maka kita bisa ketahui, bahwa sebelumnya akun @xvidgmbk
ini memiliki screen_name eskopior. Next Step,kita lanjutkan ke wayback machine, untuk mencari akun eskopior. Ada sekitar 4018 url yang tercapture di wayback machine untuk akun eskopior.

-Dari salah satu url yang tercapture tersebut, mari kita ambil 1 url secara random untuk mengetahui details akun eskopior tersebut, untuk memastikan, apakah akun @xvidgmbk ini sama dengan eskopior. Bagaimana caranya? tentu Kita akan cocokkan id_strnya. Ternyata sama.

-Akun eskopior juga ternyata memiliki ID_str : 1297829437. Dapat dipastikan bila akun @xvidgmbk
adalah rename akun dari eskopior, lantas siapa pemilik akun eskopior ini? tentu perlu kita cari tahu lagi.
 
-Dan dari hasil pengecekan id_str akun eskopior tersebut, ketahuan juga, klo akun tersebut di create pada 25 Maret 2013. Hal yang sama bila kita check untuk @xvidgmbk

-Dan ternyata, saat kita melakukan pencarian normal untuk eskopior twitter, maka akan muncul replaying to @xvidgmbk. Jadi sudah dapat kita pastikan, klo akun @xvidgmbk ini rename dari akun eskopior. Apakah sampai disini pencariannya? Tentu tidak donk, akan dilanjutkan terus.

-Sebelumnya akun @xvidgmbk ini juga pernah menggunakan username damnitskangen, sayangnya di situs wayback machine, tidak ada url yang tercapture untuk akun damnitskangen.Tapi itu tidak menjadi masalah, kita akan cari lagi ke asal muasal dari akun ini.

-Oh iya, penting juga mencari replay tweet pada photo, kali-kali aja nemu, iya nemu beginian. Replay yang cukup menarik untuk di periksa, as you can see, eskopior ini ternyata pernah berubah nama menjadi irvanrahmadi. Bagaimana dengan id_str nya? ternyata sama juga.

-Akun twitter IrvanRahmadi memiliki Id_str : 1297829437
untuk tanggal pembuatan akun created_at”:”Mon Mar 25 05:46:40 +0000 2013 sama persis dengan akun eskopior dan juga @xvidgmbk. IrvanRahmadi ini membuat tagline namanya PETET di akun instagram.
 
-Cukup mengherankan memang, bila akun LegendTwit @xvidgmbk
kali ini memiliki jejak digital yang tidak begitu bersih berbeda dengan akun-akun sebelumnya, seperti digeeembokFC dll.

-Bagaimana dengan akun eskopior apakah memang pemilik akun ini bernama irvan rahmadi? tentu bisa kita telusuri lebih lanjut lagi, dan benar, pemilik akun eskopior ini memang irvanrahmadi.
Melalui akun eskopior, dia ini pernah ngeposting CV

-Sebelum berubah nama menjadi @xvidgmbk akun eskopior terakhir kali mengirimkan tweet : “Anjim Ga Masuk Spreadheets” Yang mereplay akun tersebut menggunakan akun @PocongSableng
, untuk memastikannya nantik akan kita telesuri lagi.

-Asik ga tuh, replay pada capturean di tweet sebelumnya setelah dicari-cari saat ini menjadi replaying to @xvidgmbk
Siapakah pemilik akun @PocongSableng ? orangnya tidak lain adalah Irvan Rahmadi, tahunya dari mana? Check akun facebooknya. Menggunakan foto profil yang sama.
 
Sumber: suaranasional.com


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close