Ternyata Data Kependudukan Yang Bocor Identik Milik BPJS Kesehatan - Konten Islam -->

Ternyata Data Kependudukan Yang Bocor Identik Milik BPJS Kesehatan

Ternyata Data Kependudukan Yang Bocor Identik Milik BPJS Kesehatan 

KONTENISLAM.COM - Kementerian Komunikasi dan Informasi RI masih melakukan penelusuran terkait dugaan kebocoran data penduduk yang diduga dari pengguna BPJS Kesehatan.

Tenaga Ahli Kominfo, Donny Budi Utoyo mengatakan, penelurusan itu juga dilakukan dengan bekerja bersama Badan Sandi Siber Nasional (BSSN).

"Ini masih dalam proses masih berjalan, masih dilakukan oleh tim Kominfo dan BSSN," ujar Donny dalam serial diskusi Polemik Trijaya dengan tema "Darurat Perlindungan Data Pribadi", Sabtu (29/5).

Donny menyebutkan, koordinasi juga dilakukan dengan BPJS Kesehatan. Hal ini untuk memastikan data-data yang bocor diduga identik dengan data yang memang dikelola BPJS Kesehatan.

"Kami juga koordinasi dengan BPJS, mereka mengatakan bukan dari server BPJS, tetapi data ini memang identik dengan data yang dikelola BPJS," terangnya.

Dia pun juga meminta publik memahami kinerja tim yang sedang menelusuri. Pasalnya, belakangan muncul desakan agar pemerintah segera mengumumkan data-data yang bocor itu.

"Dalam penanganan data pribadi ada SOP, jadi itu prosedur yang kita tempuh. Bukan tidak mau mengumumkan," ucap Donny.(RMOL)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close