113 Pegawai KPK Positif Covid-19, Satu Penyidik Meninggal - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

113 Pegawai KPK Positif Covid-19, Satu Penyidik Meninggal

113 Pegawai KPK Positif Covid-19, Satu Penyidik Meninggal 

KONTENISLAM.COM - Sebanyak 113 pegawai dan pihak terkait di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengatakan, 113 pegawai dinyatakan positif Covid-19 merupakan data terakhir hari ini, Rabu (30/6).

Jumlah pegawai yang positif itu naik dari pekan lalu pada Rabu (23/6), yakni sebanyak 36 orang terkonfirmasi Covid-19.

Dari data tersebut, lima orang dirawat dengan kondisi tanpa gejala hingga gejala ringan dan sedang. 107 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing, dan satu orang meninggal dunia, yakni penyidik Ardian Rahayudi.

"Sebagai langkah antisipasi dan tanggap situasi penyebaran Covid-19, KPK terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan memperketat potensi penularan," ujar Ipi kepada wartawan, Rabu (30/6).

Sementara itu, KPK masih melakukan penyesuaian jumlah kehadiran pegawai menjadi maksimal 25 persen yang bekerja di kantor yang telah diberlakukan sejak Rabu (23/6).

KPK juga telah memperbanyak proses pengetesan dengan melakukan tes swab antigen bagi pegawai dan pihak terkait lainnya selama sepekan sejak Senin (21/6) hingga Jumat (25/6).

Dari hasil swab antigen itu, 178 pegawai di Kedeputian Penindakan dilakukan tes lanjutan, yakni tes swab PCR pada Minggu (27/6).

"Kegiatan pencegahan rutin lainnya seperti penyemprotan cairan disinfektan pada ruang-ruang kerja juga tetap dilakukan secara berkala. Dengan upaya-upaya ini KPK berharap dapat menekan laju penularan Covid-19 di lingkungan KPK," pungkas Ipi.(RMOL)

iklan
iklan
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close