Benny Harman Usul Tes Wawasan Kebangsaan di Polri-Kejaksaan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Benny Harman Usul Tes Wawasan Kebangsaan di Polri-Kejaksaan

Benny Harman Usul Tes Wawasan Kebangsaan di Polri-Kejaksaan 

KONTENISLAM.COM - Anggota Komisi III DPR RI Benny Harman mengusulkan tes wawasan kebangsaan (TWK) di tubuh kejaksaan, kepolisian, dan Kemenkumham.

TWK ini, menurut Benny, bukan untuk menyingkirkan pihak tertentu.

Hal itu disampaikan Benny dalam rapat kerja Komisi III di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/6/2021). Rapat dihadiri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, dan Wamenkumham Eddy Hiariej.

"Saya mengusulkan Pak Ketua kepada mitra kerja kepolisian, kejaksaan, dan Kumham, saya sangat senang ada TWK, tes wawasan kebangsaan di KPK. Kalau boleh, di kejaksaan, kepolisian, dan Kumham, dilakukan juga hal yang sama. Dan juga harus ada anggarannya di sini. Kalau bisa," kata Benny.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini mengatakan TWK di kepolisian hingga kejaksaan bukan untuk memecat. Dia menyebut TWK ini untuk membentuk profesional.

"Tentu maksudnya bukan untuk memecat, atau memberhentikan yang tidak suka dengan kita, tapi bener-bener dalam rangka menjalankan fungsi secara profesional. Supaya ada militansi," ujar Benny.

Benny mengatakan tak ada rencana TWK di kepolisian hingga kejaksaan dalam rencana anggaran. Padahal, menurut Benny, TWK bagian dari pembinaan.

"Saya tidak melihat itu ada di sini (anggaran), atau mungkin saya tidak nangkap, tapi saya dengar tidak satu kata pun yang muncul ada agenda untuk tes wawasan kebangsaan sebagai bagian dari pembinaan, kan gitu," katanya(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close