Dapat Undangan Dari Menlu Wang Yi, Luhut Binsar Panjaitan Akan Kunjungi China - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dapat Undangan Dari Menlu Wang Yi, Luhut Binsar Panjaitan Akan Kunjungi China

https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/FvN7XRfDGHx7LUpTMd5qu_4jGtk=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/3263495/original/092128400_1602300481-d62f85e97b31432094b6b72bbba4a5ee.jpg

KONTENISLAM.COM - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Wang Wenbin dalam keterangannya pada Jumat (4/6) mengatakan bahwa Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (LBP) dijadwalkan akan mengunjungi China pada 5-9 Juni.
 
Wang mengatakan, kunjungan LBP ke China atas undangan resmi dari Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi.

"Wang Yi dan Luhut, akan memimpin bersama pertemuan pertama tentang dialog tingkat tinggi dan mekanisme kerja sama Tiongkok-Indonesia di Kota Guiyang, Provinsi Guizhou Tiongkok barat daya," kata Wang di hadapan wartawan pada briefing harian, seperti dikutip dari dari CGTN, Jumat (4/6).

Sebagai negara berkembang utama dan ekonomi yang meningkat, China dan Indonesia memiliki banyak kesamaan untuk dibicarakan dan menikmati kepentingan bersama yang luas, dengan ruang kerja sama yang besar, menurut juru bicara tersebut.
 
"China siap bekerja sama dengan Indonesia untuk mengimplementasikan konsensus yang dicapai oleh kedua kepala negara," kata Wang, menambahkan bahwa keduanya akan memanfaatkan dialog tingkat tinggi dan mekanisme kerja sama untuk memajukan hubungan bilateral.

"Agar lebih bermanfaat di era pascapandemi untuk memberi manfaat bagi masyarakat kedua negara dan kawasan" tutup Wang. [rmol]

iklan
iklan
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close