Di Mata Jokowi, Megawati adalah Simbol Perjuangan Hak Politik Wong Cilik - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Di Mata Jokowi, Megawati adalah Simbol Perjuangan Hak Politik Wong Cilik

Di Mata Jokowi, Megawati adalah Simbol Perjuangan Hak Politik Wong Cilik 

KONTENISLAM.COM - Sosok Megawati Soekarnoputri telah menjadi simbol keberanian dalam perjuangan politik rakyat kecil.

Setidaknya demikian penilaian Mega di mata Presiden R, Joko Widodo dalam pidato secara virtual saat pengukuhan Gurubesar Tidak Tetap Universitas Pertahanan kepada Megawati, Jumat (11/6).

"Sebagai aktivis pejuang demokrasi, Ibu Megawati menjadi simbol keberanian untuk memperjuangkan hak-hak politik rakyat. Beliau telah membangkitkan gerakan politik masyarakat bawah, gerakan politik wong cilik yang sedang memperjuangkan hak-hak politiknya," kata Presiden Joko Widodo.

Tercatat dalam sejarah, Megawati adalah seorang pemimpin dengan peran besar dalam mendorong dan mengawal reformasi pada tata politik dan pemerintahan Indonesia.

Ketua Umum PDIP itu sudah teruji dalam hal memperjuangkan nasib rakyat kecil, memperjuangkan demokrasi dan hak-hak rakyat. Termasuk dalam menjaga kedaulatan negara.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi menilai sikap Universitas Pertahanan yang menyematkan profesor kehormatan kepada Megawati sudah tepat. [rmol]

iklan
iklan
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close