Heboh Penampakan Makhluk Aneh di Sumbar, Berjalan Tegak seperti Orang, Berbau Busuk

Heboh Penampakan Makhluk Aneh di Sumbar, Berjalan Tegak seperti Orang, Berbau Busuk 

KONTENISLAM.COM - Warga di Kabupaten Agam, Sumatera Selatan dihebohkan dengan penampakan makhluk misterius yang bisa berjalan tegak seperti manusia.

Beberapa orang menyatakan sempat memergoki makhluk tersebut sedang berjalan di kebun dan hutan di Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan Agam, Sumbar.

Petugas BKSDA Resor Agam pada Sabtu (5/6/2021) memasang kamera trap di wilayah yang dilaporkan warga tersebut.

Kepala BKSDA Resor Agam, Ade Putra, mengatakan sebelumnya dilaporkan adanya kemunculan makhluk misterius oleh warga.

Kata dia, makhluk misterius tersebut muncul di Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan Agam, Sumbar.

"Pasca kemunculan makhluk tersebut, kami memasang sebanyak 3 kamera trap atau kamera penjebak di lokasi munculnya," kata Ade Putra.

Kata dia, orang yang melapor dan menyampaikan bahwa ada beberapa warga bertemu makhluk misterius, salah satunya bernama Khirul Amri.

Selain itu, warga yang melapor juga menyampaikan adanya temuan beberapa jejak di beberapa titik.

"Tujuan pemasangan sendiri adalah untuk mendapatkan gambaran visual makhluk yang sudah menghebohkan warga nagari ampek koto palembayan itu," ujarnya.

Berdasarkan hasil identifikasi Resor Ksda Agam beberapa waktu lalu, diduga mahkluk itu adalah jenis satwa beruang madu (helarctos malayanus) yang sedang melintas.

"Sedangkan keterangan warga menyebutkan makhluk itu berjalan seperti manusia, berbulu lebat dan berbau busuk. Hal ini menyebabkan warga mengkaitkannya dengan kejadian gaib," katanya.

Terkait isu yang beredar di masyarakat tentang makhluk gaib, pihaknya tidak mau berkomentar dan tetap kepada kesimpulan hasil identifikasi lapangan.

"Karena kami telah mengamati tanda-tanda keberadaan satwa berupa jejak dan cakaran yang ditemukan di lokasi kemunculan," katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya warga yang pernah bertemu bernama Syofian (55) yang tinggal di Gantiang, Jorong Pasa Palambayan, Nagari IV Koto Pelembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumbar.

Kata dia, Sofian (55) mengakui dua kali bertemu dengan makhluk misterius saat melihat ternak sapi di belakang rumahnya pada malam hari.

"Keterangannya, makhluk itu bertemu dalam jarak lima meter dan langsung menghilang sekitar 30 meter dari lokasi pertama ditemukan," katanya.

Selain itu, kata dia, warga lainnya juga mengaku melihat dari jejak makhluk tersebut di pematang sawah pada Selasa (25/5/2021). [tribunnews]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close