Luhut: Kadang-kadang Kita Marah soal Tiongkok, tapi Mereka Luar Biasa

Luhut: Kadang-kadang Kita Marah soal Tiongkok, tapi Mereka Luar Biasa 

KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengomentari masyarakat yang berpersepsi negatif mengenai Tiongkok. Padahal, 2/3 obat dunia diproduksi di Negeri Tirai Bambu tersebut.

“Kita kadang-kadang marah mengenai Tiongkok, China, apa segala macam. Saya mau bilang kepada Anda, mereka luar biasa, 2/3 obat-obat dunia, diproduksi di Tiongkok,” ujarnya secara virtual, Kamis (10/6).

Luhut mengungkapkan, pemerintah sendiri selama empat hari kemarin melakukan kunjungan kerja ke Tiongkok. Pada kesempatan tersebut dirinya juga melakukan negosiasi agar obat-obat tersebut ada yang diproduksi di Indonesia.

“Saya lihat kemarin mewakili Menteri Kesehatan, kemarin kami langsung membuat negosiasi untuk memproduksi di Indonesia,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia dan Tiongkok akan memperdalam kerja sama vaksin dan perawatan kesehatan Covid-19. Hal itu mencakup penelitian dan pengembangan, produksi dan distribusi, hingga membantu Indonesia membangun pusat produksi vaksin regional.

Mengutip keterangan resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Indonesia dan Tiongkok sepakat menolak gerakan nasionalisme vaksin dan akan mencegah kesenjangan vaksin. Kedua negara juga akan bekerja sama untuk mempromosikan distribusi vaksin yang adil dan wajar di seluruh dunia.

Kedua pihak juga akan mendukung warga negara masing-masing untuk mendapatkan vaksin Covid-19 serta terus meningkatkan kerja sama di bidang pengobatan tradisional, penelitian dan pengembangan obat, industri farmasi, dan bidang kesehatan lainnya.[jawapos]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close