PBB Rekrut Artis Buat Dongkrak Suara, Ada Andhika Kangen Band Hingga Aldi Taher

PBB Rekrut Artis Buat Dongkrak Suara, Ada Andhika Kangen Band Hingga Aldi Taher 

KONTENISLAM.COM - Sejumlah artis resmi bergabung dengan Partai Bulan Bintang (PBB) yang kini dinakhodai Yusril Ihza Mahendra. Langkah PBB untuk merekrut kader dari kalangan artis tersebut diharapkan bisa menarik suara pemilih untuk mendongkrak elektabilitas partai tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noer mengemukakan, parpol yang berlandaskan Islam dan diklaim sebagi penerus Partai Masyumi ini baru kali pertama merekrut kalangan artis muda.

“Periode sekarang 2019-2024 ini di bawah komandan ketua umumnya Pak Yusril (Yusril Ihza Mahendra) dan sekjennya saya, baru kali ini kami mencoba membuka diri untuk merekrut kalangan artis-artis, terutama artis-artis muda seperti Aldi Taher, Dirga Dadali, Andhika Kangen Band, Charlie (ST12) untuk membantu Partai Bulan Bintang,” kata Afriansyah usai menghadiri acara silaturahmi di Kantor DPP PBB di Jakarta, Sabtu (5/6/2021).

Sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya, dia mengemukakan artis muda yang direkrut diharapkan dapat membantu partai mendapatkan lebih banyak suara dari kalangan muda yang jumlahnya diyakini mencapai 60 persen pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ini strategi PBB merangkul kelompok artis milenial sehingga mereka bisa juga merangkul kekuatan milenial,” kata Afriansyah, yang akrab disapa Ferry tersebut.

Dalam keterangan yang sama, Ferry menegaskan tidak ada politik uang dalam rekrutmen tersebut.

“Demi Allah, Rasullulah, seluruh artis yang bergabung ke PBB tidak kami beri uang,” katanya.

Sementara itu, Aldi Taher mengatakan keputusannya masuk PBB karena didorong Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Anak muda jangan takut berpolitik. Alhamdulilah beliau (Yusril) menyemangati saya berpolitik, karena sekarang ini anak muda harus melek politik,” katanya.

Aldi juga menyampaikan niatnya mencalonkan diri dalam pemilu atau Pilkada 2024 bersama PBB.

“InsyaAllah bersama PBB saya akan bertarung di (pemilu) 2024,” katanya.

Terkait hal itu, Ferry mengatakan pihaknya mendukung niat baik dan tujuan para kader partai.

“Orang berpolitik itu punya tujuan, maksud, dan cita-cita, mungkin ada yang ingin jadi legislatif, eksekutif, bupati, walikota, atau gubernur. Jadi, kami support kader-kader yang punya niat baik dan prestasi,” katanya.[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close