Pilpres 2024, Diprediksi Hanya Dua Paslon Dengan Dua Koalisi Besar - Konten Islam

Pilpres 2024, Diprediksi Hanya Dua Paslon Dengan Dua Koalisi Besar

 

KONTENISLAM.COM - Meskipun masih terlalu jauh penyelenggaraanya, namun kontestasi Pemilihan Presiden 2024 sudah mulai dibahas dan diperbincangkan. Beberapa sosok muncul disebut bakal maju dan dijagokan sebagai Calon Presiden.
 
Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul memprediksi, Pilpres 2024 tidak akan berbeda jauh dengan gelaran Pilpres sebelumnya yakni 2014 dan 2019.

"Kemungkinan lebar hanya ada dua pasangan calon (Paslon) dan dua koalisi besar," kata Adib kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (5/6).

Penyebabnya, kata Adib, jika terjadi tiga pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, maka yang diuntungkan justru partai besar seperti PDI Perjuangan.

Ia mencontohkan beberapa peristiwa, seperti Pilpres 2014 dan 2019 dimana saat itu perolehan suara sangat tipis ketika hanya ada dua koalisi besar.

"Kalau tiga pasangan saya kira menguntungkan paslon yang diusung oleh partai besar misalnya PDIP yang suaranya stabil dan solid," tandas Adib.[rmol]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close