Safari Politik Ke Bandung, Manuver AHY Dompleng Popularitas Ridwan Kamil - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Safari Politik Ke Bandung, Manuver AHY Dompleng Popularitas Ridwan Kamil

Safari Politik Ke Bandung, Manuver AHY Dompleng Popularitas Ridwan Kamil 

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus melakukan safari politik, baik ke partai politik, organisasi kemasyarakatan maupun tokoh politik.

Terbaru, AHY mengunjungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bahkan kedua tokoh politik itu sempat menunjukkan kedekatannya dengan berboncengan menyusuri Kota Bandung, Jawa Barat.

Direktur Eksekutif Democracy and Electoral and Empowerment Partnership (​DEEP) Neni Nur Hayati berpendapat, apa yang dilakukan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu adalah manuver politik. Tujuannya, adalah mendompleng popularitas Ridwan Kamil.

"Jadi dalam perspektif Brian Mc Nair, komunikasi politik itu selalu terarah dan bertujuan, sebagai bentuk komunikasi secara sadar AHY melakukan manuver, jangka pendeknya mendompleng popularitas RK," demikian kata Neni saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/6).

Meski demikian, dalam pandangan Neni, bukan tidak mungkin Gubernur yang karib disapa Emil itu akan digandeng AHY untuk berkontestasi di pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Secara politik, kata Neni penyambutan Emil atas kedatangan AHY juga bisa dimaknai sebagai upaya pendekatan politik Emil ke Partai berlambang Mercy itu.

"Secara simbolik yang dimunculkan bukan Demokratnya, tapi pemimpin muda, baik RK maupun AHY mengambil peluang,  karena mereka digadang" maju dalam Pilpres 2024," demikian kata Neni.

Menurut Neni apa yang dilakukan AHY dan Ridwan Kamil sah-sah saja. Safari politik itu untuk memaksimalkan peluang untuk menggalang dukungan.

"Maka akan memaksimalkan peluang datang kesana kemari untuk mencari dukungan," demikian kata Neni.

Sejak memimpin Partai Demokrat, AHY getol melakukan safari politik. Diawali safari ke partai politik, ia kemudian mendatangi berbagai organisasi kemasyarakatan seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, MUI dan Robithoh Alawiyah.

Tidak berhenti disitu, AHY juga mendatangi tokoh politik seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terbaru AHY datang ke Bandung dan sempat menyusuri Kota Bandung dengan dibonceng oleh Ridwan Kamil.

Sebagai salah satu nama yang masuk radar Pilpres, belakangan popularitas dan elektabilitas AHY juga terus mengalami peningkatan.[rmol]

iklan
iklan
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close