Ternyata Ini Alasan Firli Bahuri Tak Hadiri Tantangan Debat soal TWK KPK

Ternyata-Ini-Alasan-Firli-Bahuri-Tak-Hadiri-Tantangan-Debat-soal-TWK-KPK

KONTENISLAM.COM - KPK buka suara terkait ketidakhadiran Ketua KPK Firli Bahuri dalam undangan debat terbuka soal tes wawasan kebangsaan (TWK) dengan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Giri Suprapdiono. Apa katanya?


"KPK benar menerima undangan debat terbuka wawasan kebangsaan dari Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi pada 3 Juni 2021," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).


Ali mengungkapkan alasan Firli tidak dapat memenuhi undangan debat karena ingin mengakhiri polemik TWK di ruang publik. 


Ali mengatakan KPK justru menyayangkan debat digelar di KPK.


"Kami telah merespon surat tersebut bahwa Ketua KPK tidak bisa memenuhi undangan tersebut karena ingin mengakhiri polemik di ruang publik terkait dengan alih status pegawai KPK menjadi ASN," kata Ali.


"Sesuai dengan undangan yang tercantum, debat publik dilaksanakan di pelataran Gedung Merah Putih KPK yang merupakan area publik, KPK menyayangkan acara debat tersebut yang kemudian dilakukan di ruang pers KPK tanpa pemberitahuan terlebih dahulu," imbuh Ali.


Ali menyayangkan debat itu digelar di ruang wartawan tanpa pemberitahuan. 


Ali meminta publik menciptakan situasi yang kondusif demi kelancaran tugas KPK.


"Kami berharap dukungan publik untuk menciptakan situasi yang kondusif demi kelancaran tugas-tugas pemberantasan korupsi oleh KPK," katanya.


Diketahui, debat terbuka ini digelar secara langsung di ruang wartawan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (4/6). 


Debat ini dimoderatori oleh peneliti ICW Kurnia Ramadhana dan dihadiri oleh Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono dan juga presenter Najwa Shihab yang hadir secara online.


Kurnia mengatakan pihaknya sudah mengundang secara resmi ke KPK agar Firli Bahuri datang di debat ini. Namun, Firli tidak terlihat hadir. [/dtk]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close