Trending #UsutTuntasDanaHaji, Beredar Video Jokowi-Maruf soal Dana Haji untuk Infrastruktur - Konten Islam

Trending #UsutTuntasDanaHaji, Beredar Video Jokowi-Maruf soal Dana Haji untuk Infrastruktur

Trending <i>#UsutTuntasDanaHaji</i>, Beredar Video Jokowi-Maruf soal Dana Haji untuk Infrastruktur 

KONTENISLAM.COM - Tagar ‘Usut Tuntas Dana Haji’ menjadi trending topic di Twitter pada Sabtu ini, 5 Juni 2021.

Dari tagarnya, tentu saja sudah jelas perihal persoalan apa yang tengah hangat dibicarakan publik.

Berdasarkan penelusuran, para netizen dengan kompak menggunakan tagar tersebut terkait kuota haji Indonesia yang sempat disebut tidak ada.

Namun, belakangan justru muncul pengakuan dari Duta Besar (Dubes) Arab Saudi bahwa pemberitaan yang beredar tidaklah benar.

Menurutnya, untuk saat ini pemerintahan Arab Saudi memang belum mengeluarkan instruksi ataupun pemberitahuan valid terkait kuota haji.

Tidak hanya Indonesia, seluruh negara di dunia pun belum ada yang dikonfirmasi secara resmi mendapatkan kuota haji 2021.

Hal itu kemudian memantik netizen untuk menanyakan perihal ke mana sebenarnya dana haji mereka.

Banyak di antara netizen yang menaruh curiga pada Pemerintah sehingga akhirnya tagar ‘Usut Tuntas Dana Haji’ pun menjadi trending topic.

Salah satunya ada netizen dengan nama akun Imaqueennz yang bahkan menuding jikalau nasib umat Islam kini diserahkan pada mereka yang bermental ‘maling’.

“Kedzaliman yg haqiqi jika memakai dana haji yg milik umat, itu sama aja merampas hak org,” buka netizen tersebut, seperti dikutip terkini.id pada Sabtu, 5 Juni 2021, via Twitter.

“Beginilah klo nasib umat diserahkan sm mental Maling! Jiwa korupsi, ga modal, ga punya hati, ga punya otak,” pungkasnya.

“Kemarin donasi Palestina dibikin Perkara. Sekarang jelasin dong Dana Haji lari ke mana?” cuit netizen lainnya dengan akun Rifa_Khanza.

“yuk berisik terus agar mereka mendengar, paham, dan mengerti kalau rakyat butuh transparasi dana haji,” timpal akun Paijo_ngantuk.

Selain itu beredar juga video pernyataan Presiden Jokowi terkait penggunaan dana haji untuk pembangunan.[terkini]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close