Fahri Hamzah: Presiden Itu Harus Siap Dikritik Bahkan Dimaki, Karena Kesalahan Presiden Itu Efeknya Buruk Bagi Bangsa - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fahri Hamzah: Presiden Itu Harus Siap Dikritik Bahkan Dimaki, Karena Kesalahan Presiden Itu Efeknya Buruk Bagi Bangsa

Pemimpin Harus Berjiwa Besar

Presiden itu kerjaan hari-harinya harusnya dikritik, dimaki bahkan. Karena kesalahan presiden itu efeknya buruk bagi bangsa, yang menderita itu banyak. Jadi biarlah orang marah.

Saya sudah dimaki-maki oleh ribuan orang, gak luka badan saya, biasa saja. Jadi saya kira itu harus dianggap biasa saja. Biarin rakyat itu berani.

Saya ingat dulu kisah Khalifah Umar bin Khatab itu waktu minta nasihat kepada rakyatnya, ada seorang rakyat yang mengangkat pedangnya 'Ya Umar saya luruskan engkau dengan pedang ini'.

Kata Umar: 'Selama ada rakyatku yang seperti ini, pemerintah akan berjalan dengan lurus. Karena itu bantulah aku selama aku berada di jalan kebenaran, dan luruskan aku kalau aku menyimpang'.

Jadi Pemimpin itu harus berjiwa besar. Orang-orang yang betul-betul mengerti bahwa kepentingan publik itu merupakan segala-galanya.

(Fahri Hamzah)

[Video]
iklan
iklan
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close