Jokowi Izinkan Rektor UI Rangkap Jabatan, Tagar #PresidenTerburukDalamSejarah jadi Trending - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Izinkan Rektor UI Rangkap Jabatan, Tagar #PresidenTerburukDalamSejarah jadi Trending

Jokowi Izinkan Rektor UI Rangkap Jabatan, Tagar <i>#PresidenTerburukDalamSejarah</i> jadi Trending 

KONTENISLAM.COM - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengizinkan rektor Universitas Indonesia (UI) bisa rangkap jabatan sebagai komisaris BUMN atau swasta menuai polemik.

Diketahui, Presiden Jokowi baru saja menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 75 Tahun 2021 tentang Statuta Universitas Indonesia (UI).

Aturan ini menggantikan PP nomor 68 tahun 2013 yang bermuatan peraturan dasar pengelolaan UI yang digunakan sebagai landasan dalam penyusunan peraturan dan prosedur operasional di UI.

Dalam PP Nomor 75 Tahun 2021 Pasal 39 disebutkan bahwa rektor dan wakil Rektor, sekretaris universitas, dan kepala badan dilarang merangkap jabatan dengan ketentuan.

Sehingga, apabila dibandingkan dari dua aturan itu, maka terlihat bahwa dalam PP Nomor 75 Tahun 2021 larangan rangkap jabatan pada BUMN hanya spesifik pada satu jabatan, yakni khusus direksi.

Bahkan warganet menjadikan tagar Presiden Terburuk Dalam Sejarah sebagai trending topik di media sosial Twitter.

Beberapa warganet mengingatkan pernyataan Jokowi Oktober 2014 lalu soal rangkap jabatan pejabat negara.

Dalam video yang beredar tersebut Jokowi bilang “Tidak boleh rangkap-rangkap jabatan, kerja di satu tempat saja belum tentu benar kok.”

Tak hanya soal aturan baru di UI, warganet juga memberikan kritik keras atas kebijakan penanganan pandemi Covid-19 pemerintah yang tak kunjung membaik.

Berikut beberapa komentar warganet di Twitter yang menyertakan #PresidenTerburukDalamSejarah:

“Jangan salahkan kami yang keluar mencari sesuap nasi jika suara kami masih terdengar minor di telinga kalian,” kata @PRiw****.

“Coba aja dari awal gak nganggap lelucon kek gini. Karma kan jadinya. Asli ya disaat negara lain udh bebas tanpa masker, Indonesia masih struggling poll,” komentar @kusu****.

“Tdk blh salahkan Presiden atau Rektor.! ingat walau rakyat sdh brda di arah bnr blm tentu ditrma oleh Penguasa, sblknya kalau Penguasa salah ya rakyat hrs trima. Diam sbtr utk selamat adlh cra trbaik walau itu tdk adil. Hasil x dri #PresidenTerburukDalamSejarah vs Rektor UI,” komentar @fanz****.

“Yg ngomong google bukan saya pak….. #PresidenTerburukDalamSejarah,” cuit @anos****. [fajar]

iklan
iklan
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close