Keluhkan Suara Masjid, Timnas China Tolak Bermain di Indonesia di Piala Asia U-23 2022

Keluhkan Suara Masjid, Timnas China Tolak Bermain di Indonesia di Piala Asia U-23 2022 

KONTENISLAM.COM - Timnas China menolak bermain di Indonesia saat menghadapi skuat Garuda dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Disinyalir, alasan China enggan bermain untuk Indonesia dikarenakan kasus Covid-19 di Tanah Air yang masih tinggi.

Seperti diketahui, Indonesia sendiri telah ditunjuk Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sebagai tuan rumah Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan diselenggarakan Kamis (22/10/2021).

Namun, alasan kasus Covid-19 di Indonesia disinyalir bukan satu-satunya alasan Timnas China enggan bermain di Indonesia.

Dilansir dari Football5Star.com, salah satu media China, Titan24 menyebutkan soal pengalaman negaranya yang pernah main di Indonesia pada Piala Asia U-19 2018 lalu.

Mereka menyebutkan, selain persoalan hotel tempat Timnas China yang mereka anggap mengecewakan. Juga terkait soal suara masjid yang berada di sebelah hotel yang membuat para pemain China tidak bisa tidur.

“Masalahnya hotel itu terletak di persimpangan arteri lalu lintas. Setiap hari, banyak sepeda motor dan truk lewat. Bahkan, malam sebelum pertandingan melawan Tajikistan, hotel tiba-tiba mati listrik dan membuat pemain tertawa,” kata media tersebut.

“Ada sebuah masjid besar di sebuah hotel. Setiap pagi akan ada doa yang sangat keras. Para pemain juga mendengar gemetar di dalam ruangan, sehingga banyak pemain tak bisa tidur sebelum putaran final melawan Malaysia,” tutup media Titan24 itu.

Untuk diketahui, Timnas U-23 Indonesia akan segera bertarung dalam kualifikasi Piala Asia U-23 di Grup G. Mereka akan melawan Australia, China, dan Brunei Darussalam pada babak kualifikasi. Rencananya, babak kualifikasi ini akan mulai dihelat 23 hingga 31 Oktober mendatang.

AFC sendiri sebelumnya memastikan Indonesia menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G.

China sendiri rencananya akan langsung melawan timnas U-23 Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Pertandingan itu akan dihelat 27 Oktober dengan lokasi yang akan segera diumumkan oleh PSSI. [suarapakar]

https://www.football5star.com/indonesia-tuan-rumah-kualifikasi-piala-asia-u-23-2022-china-singgung-suara-masjid/amp/

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close