Penampakan Anies, Kapolda dan Pangdam Rapat di Bawah Pohon Monas - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Penampakan Anies, Kapolda dan Pangdam Rapat di Bawah Pohon Monas

Penampakan Anies, Kapolda dan Pangdam Rapat di Bawah Pohon Monas 

KONTENISLAM.COM - Ada pemandangan yang berbeda saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji rapat membahas PPKM darurat penanggulangan Covid-19 di Jakarta. Mereka menggelar rapat di tempat tidak biasa.

Dikutip VIVA dari akun instagram Anies @aniesbaswdan, Senin 19 Juli 2021, nampak para pejabat tersebut rapat di alam terbuka. Lokasinya ternyata di Monumen Nasional atau Monas. Suasananya asri banget. Rapat di alam terbuka ini bertujuan untuk menghindari penularan angka Covid-19 yang belakangan ini masih cukup tinggi. Begini isi rapat tersebut:

Hari ini rapat koordinasi bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  DKI Jakarta membahas pelaksanaan PPKM Darurat. Kami mengevaluasi langkah-langkah yang sudah dilakukan selama dua minggu terakhir, dalam rangka menyelamatkan warga Jakarta dan sekitarnya di masa pandemi.

Ada beberapa hal penting yang menjadi catatan selama PPKM Darurat di Jakarta, salah satunya mengevaluasi pembatasan mobilitas warga yang keluar-masuk Ibu Kota. Jajaran yang bertugas menyekat kawasan perbatasan harus lebih efisien dalam menyortir mobilitas warga yang diperbolehkan melintas.

Manajemen pengelolaan rumah sakit serta fasilitas kesehatan terus diperbaiki, agar ketersediaan ruang isolasi bisa terjaga sesuai kebutuhan.

Vaksinasi di Jakarta berjalan sesuai target, bahkan saat ini kita sudah lebih awal dan tinggi dari target, baik dari jumlah dan waktu. Jadi, kita berupaya agar vaksinasi Jakarta terus berjalan dengan cepat, sehingga bisa tuntas lebih awal.

Bantuan sosial untuk warga yang terdampak PPKM Darurat sudah dipersiapkan, total dianggarkan Rp.604 miliar untuk 1,8 juta KK. Forkopimda DKI Jakarta menggunakan basis data terpadu yang sama untuk menghindari tumpang tindih.

Untuk 1 juta KK penerima berasal dari APBD DKI Jakarta, dan 837 ribu KK sisanya dari bantuan Kemensos. Khusus bantuan dari DKI Insya Allah mulai besok dicairkan langsung ke rekening-rekening penerima. Lalu, bantuan non tunai lainnya juga akan mulai disalurkan melalui Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.[viva]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close