Penjual Cermin Keliling Sepi Pembeli, Membuat Menangis saat Ditraktir Belanja - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjual Cermin Keliling Sepi Pembeli, Membuat Menangis saat Ditraktir Belanja

Penjual Cermin Keliling Sepi Pembeli, Membuat Menangis saat Ditraktir Belanja 

KONTENISLAM.COM - Seorang penjual cermin keliling banting tulang bertahan hidup di tengah pandemi. Kisahnya saat mendadak ketiban rezeki viral di media sosial.

Seorang kreator Tiktok yusifadila, berjumpa dengan penjual cermin keliling tersebut lalu ditraktir belanja di sebuah minimarket. Videonya mengharukan dan telah ditonton jutaan kali.

Menurut pengunggah video, penjual cermin itu bernama Samsul. Dia tak sengaja melihat Pak Samsul saat memesan makanan di sebuah tempat di Batam pada sore hari.

Dalam video, Samsul terlihat memanggul beberapa cermin di pundaknya dan berjalan kaki di area pertokoan. Pria paruh baya itu berkeliling menjajakkan dagangannya.

Saar ditanya Yusi, Samsul mengaku belum ada satupun orang yang membeli cerminnya dari pagi hingga sore. Ia juga belum makan karena berjualan.

Yusi lalu mengajak Samsul masuk ke mobilnya dan berhenti di sebuah minimarket untuk menraktirnya berbelanja. Ia sebenarnya ingin mengajak si penjual cermin makan dahulu, tapi banyak tempat yang tutup karena PPKM Dururat.

Tampak sungkan, setibanya di minimarket, Samsul justru membuat Yusi iba. Sebab, ternyata ia mengalami gangguan penglihatan, jadi tak bisa membedakan barang yang ingin dibeli.

Yusi lalu membatu penjual cermin keliling tersebut memilih barang yang dibutuhkan. Mulai dari berasa, gula, minyak hingga mie instan dimasukkan ke keranjang yang dibawa Samsul.

Pun saat ditawari belanja apalagi, Samsul kembali membuat Yusi terharu. Betapa tidak, ia mengaku belanjaannya sudah cukup jadi tak ingin menambahnya lagi.

"Padahal aku minta minta bapaknya nambah (belanjaan) berkali-kali, tapi beliau bilang udah ini lebih dari cukup," kata Yusi.

Saat di depan kasir, Samsul tampak bahagia. Ia tersenyum ke arah kamera Yusi dan mengaku mau pulang dahulu, membawa barang belanjaan sebelum nanti kembali lanjut berjualan cermin.

"Karena hari ini dapat rezeki, bisalah pulang langsung istirahat 'Tak usahlah saat jualan dulu, lanjut jualan malam nanti," kata Samsul ke Yusi.

Samsul merasa bersyukur mendapat rezeki tak terduga. Di akhir video, ia tampak semringah berjalan menuju rumah. Yusi menerangkan kalau Samsul biasanya berjualan dari kawasan Nagoya hingga Batu Aji.

Melihat video penjual cermin keliling ditraktir belanja, air mata warganet jatuh. Mereka terharu hingga ramai-ramai ingin membantu Samsul.

"Siapa yang taruh bawang di sini, aku menangis," kata Sha_Kim***.

"Bukan gue doang yang nangis kan. Terima kasih mbak udah bantu bapaknya," kata @Febi**8*.

"Banyak rezeki orang baik salut juga sama bapaknya gak manfaatin kebaikan orang," terang @ahaa.

Videonya bisa ditonton di sini.

iklan
iklan
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close