Rusia Memicu Ketakutan Terjadinya Perang Dunia III saat Meluncurkan Rudal Zirkon 6.100mph - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Rusia Memicu Ketakutan Terjadinya Perang Dunia III saat Meluncurkan Rudal Zirkon 6.100mph

Rusia Memicu Ketakutan Terjadinya Perang Dunia III saat Meluncurkan Rudal Zirkon 6.100mph 

KONTENISLAM.COM - Rusia telah meluncurkan rudal 6.100mph, ini meningkatkan ketakutan akan perang dunia ketiga.

Pejabat Kremlin mengatakan Zirkon telah berhasil ditembakkan dalam uji coba dari kapal perang Laksamana Gorshkov di Laut Putih.

Menurut saluran TV Rusia Zvezda,  rudal itu melaju dengan kecepatan sekitar  6.100 mph. Kemudian menghantam  target darat di garis pantai Laut Barents lebih dari 220 mil jauhnya.

Selama uji coba pada bulan Oktober, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dengan memperlengkapi angkatan bersenjata, tentara dan angkatan laut dengan sistem senjata terbaru yang bena-benar tak tertandingi pasti akan memastikan kemampuan  pertahanan negara dalam jangka panjang.

Peluncuran itu dilakukan beberapa minggu setelah mantan panglima Angkatan Darat Inggris Lord Richard Dannatt memperingatkan bahwa itu adalah 'waktu yang melengking' atas meningkatnya ketegangan gaya Perang Dingin.

Pensiunan jenderal itu mengatakan bahwa putin sedang menguji kehendak Barat.

Rusia telah membual bahwa rudal Zirkon adalah bagian dari sistem senjata tanpa tandingan yang dapat menyerang di mana saja dan menghindari perisai pertahanan AS.

Rusia sekarang berencana untuk menyesuaikan sistem rudal Zirkon ke kapal selam dan kapalnya.

Kekhawatiran akan peran dunia diekspresikan pada bulan Juni setelah Rusia membual bahwa mereka telah menembakkan rudal dan tembakan ke HMS Defender Angkatan Laut Kerajaan di Laut Hitam.

Kementerian pertahanan negara itu menuduh HMS Defender menolak untuk mendengarkan peringatan radio sebelum tembakan dilepaskan di perairan Rusia-Ukraina yang diperebutkan.

Tapi Kementerian Pertahanan Inggris menolak klaim Rusia bahwa tembakan peringatan ditembakkan ke HMS Defender, bersihkeras bahwa itu adalah latihan meriam rutin dan kapal Angkatan Laut Kerajaan. [indozone]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close