Tak Sanggup Melayani Pasien Covid-19, IGD RSUD Tidar Kota Magelang Tutup

Tak Sanggup Melayani Pasien Covid-19, IGD RSUD Tidar Kota Magelang Tutup 

KONTENISLAM.COM - Kasus COVID-19 di Kota Magelang melonjak. Hal itu menyebabkan Ruang pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Tidar Kota Magelang, khusus untuk pasien COVID-19 ditutup karena tempatnya sudah penuh.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Magelang, Joko Budiyono mengatakan kapasitas IGD RSUD Tidar sudah tidak muat lagi untuk menerima pasien COVID-19.

Oleh karena itu, katanya, ditutup dulu dan jika nanti ada pasien sudah tidak bergejala bisa pulang dan dapat diganti pasien lainnya.

Ia menyampaikan penutupan IGD ini khusus untuk pasien COVID-19, sedangkan untuk pelayanan pasien lainnya tetap dilayani.

Joko yang juga Sekda Kota Magelang ini menyampaikan berkaitan dengan kapasitas tempat tidur pasien COVID-19 yang penuh, Pemkot Magelang merencanakan membuat rumah sakit darurat COVID-19.

"Rumah sakit darurat ini rencananya akan menempati di GOR Samapta Kota Magelang," kata Joko dilansir dari ANTARA Rabu (30/6/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Magelang, dr Intan Suryahati mengatakan kapasitas tempat tidur isolasi pasien COVID-19 di RSUD Tidar sebelumnya berjumlah 94, dan sudah ditambah dengan memanfaatkan ruang ICU menjadi 107 tempat tidur.

"Meskipun sudah ditambah, sejak beberapa waktu lalu sudah penuh 100 persen," katanya.*[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close