Terpisah 19 Tahun, Gadis Ini Akhirnya Bertemu dengan Kembaran yang Asli

Terpisah 19 Tahun, Gadis Ini Akhirnya Bertemu dengan Kembaran yang Asli 

KONTENISLAM.COM - Dua gadis kembar akhirnya dipertemukan lewat kejadian tak sengaja. Yang mencengangkan keduanya bertemu setelah 19 tahun terpisah dari bayi.

Diceritakan pada tahun 2001, tiga bayi termasuk sepasang bayi kembar yang lahir di sebuah rumah sakit di Kota Bharu, Kelantan, Malaysia.

Mereka dipindahkan karena dugaan kelalaian staf rumah sakit. Namun, kesalahan ini baru terungkap belasan tahun kemudian.

Kejadian itu terungkap setelah Adryani Iwani Ibeni Yanin, sekarang berusia 20 tahun, menghadiri kamp motivasi antarsekolah ketika dia berada di Form Empat.

Kala itu, ia bertemu dengan siswa dari sekolah lain yang mengatakan bahwa dia mirip dengan teman mereka, Noratirah Husin.

Melansir Kantor Berita Bernama, mereka kemudian terkejut melihat Adryani dan Noratirah terlihat sangat identik.

“Saya meminta foto Noratirah dan mereka membagikan akun Instagramnya kepada saya.” kata dia dikutip dari Batamnews.co.id--jaringan Suara.com, Rabu (30/6/2021).

“Saya memberi tahu saudara kembar saya tentang hal itu dan dia setuju bahwa Noratirah dan saya terlihat sama, tetapi ketika saya memberi tahu ibu saya tentang hal itu, dia mengabaikannya. Jadi, saya biarkan saja dan menganggap kemiripan kami hanya sebagai merupakan kebetulan,” sambung Adryani.

Namun, sudah takdirnya, Adryani dan Noratirah akhirnya bertatap muka untuk pertama kalinya di Jom Masuk U’ Carnival di Kota Bharu pada Maret 2019.

Kedua gadis itu terpukau oleh kesamaan yang mendasari fitur wajah dan struktur tubuh mereka. Adryani terdorong untuk mencari kebenaran ketika temannya memberi tahu dia bahwa dia memiliki tanggal lahir yang sama dengan Noratirah.

“Hal ini membuat Noratirah menghubungi saya melalui Instagram dan sejak itu, kami mendiskusikan banyak hal dan menemukan bahwa ada terlalu banyak kesamaan di antara kami untuk dianggap sebagai suatu kebetulan. Jadi, kami memutuskan untuk melakukan tes DNA.” ujarnya.

Keduanya pun akhirnya melakukan tes DNA usai mendapat persetujuan orangtua. Mereka tes DNA di Rumah Sakit Universiti Sains Malaysia (HUSM) Kubang Kerian, Kelantan, untuk mengungkap misteri tersebut.

Hasilnya menemukan bahwa Noratirah dan Adryani adalah saudara kembar 99,99%!

Diungkapkan pula bahwa Adryana Iwani yang tercatat sebagai saudara kembar Adryani sebenarnya adalah putri kandung dari Husin Omar dan Rahmah Isa, yang meninggal dunia pada tahun 2018 lalu.

Selama 19 tahun terakhir, Adryani dan Adryana Iwani hidup sebagai anak kembar yang tidak identik.

Mereka tidak tahu bahwa mereka tidak pernah benar-benar saudara.[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close