Diminta Faldo Tak Politisasi Pergantian Cat Pesawat Kepresidenan, PD Berang

Diminta Faldo Tak Politisasi Pergantian Cat Pesawat Kepresidenan, PD Berang 

KONTENISLAM.COM - Partai Demokrat (PD) menjawab Stafsus Mensesneg, Faldo Maldini, yang meminta pengecatan ulang pesawat kepresidenan tak dipolitisasi.

PD berang dan menyindir pemerintah mengesampingkan penanganan pandemi COVID-19.

"Bagi Partai Demokrat, pemerintah sebenarnya menganggap penanganan pandemi COVID-19 ini prioritas atau tidak, ya? Apakah pemerintah punya road map yang jelas dalam penanganan pandemi ini atau tidak? Apakah penting dan prioritas mengecat pesawat kepresidenan saat ini? Apakah kalau tidak dicat saat ini membahayakan nyawa presiden saat memakai?" kata Kepala Bakomstra PD, Herzaky Mahendra Putra, kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Herzaky kemudian menyebut pemerintah memiliki anggaran yang terbatas dalam penanganan pandemi Corona. Dia juga menyindir pemerintah yang memiliki banyak utang.

"Pemerintah kan anggarannya terbatas, utangnya juga luar biasa. Daripada buat cat pesawat, lebih baik uang miliaran itu dipakai buat nambah stok oksigen, stok vaksin gratis, bahkan insentif untuk nakes yang tertunda terus pembayarannya. Jangan sibuk buat proyek-proyek yang tidak ada kaitan dengan penanganan pandemi saat ini," ucapnya.

Dia mengatakan pengecatan pesawat kepresidenan tidak perlu dilakukan jika tak ada ancaman keselamatan. Dia menilai harusnya semua anggaran difokuskan untuk penyelamatan nyawa rakyat Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

"Kalau alasannya semua sudah dianggarkan sejak 2019, semakin menunjukkan pemerintahan saat ini tidak punya prioritas dan punya road map jelas dalam menangani pandemi COVID-19. Dengan dalih sudah dianggarkan, lalu seakan-akan semua dibenarkan. Padahal, pemerintah sudah punya power luar biasa dengan UU No 2 Tahun 2020 untuk realokasi anggaran ke penanganan pandemi COVID-19," ujarnya.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close