Aab Elkarimi Tanggapi Deddy Corbuzier soal Santri Tahfidz Tidak Mau Denger Musik: Katanya Smart People, Ded? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aab Elkarimi Tanggapi Deddy Corbuzier soal Santri Tahfidz Tidak Mau Denger Musik: Katanya Smart People, Ded?

 

KONTENISLAM.COM - Anak Hendropriyono, Diaz, di akun Instagramnya (link) memposting video anak-anak santri Tahfiz Al-Quran yang menutup telinga saat terdengar suara musik.

Peristiwa ini saat anak-anak Tahfiz Al-Quran sedang antri vaksinasi, lalu terdengar suara musik, dan spontan menutup telinganya agar tidak terdengar. Hal ini karena musik bisa membuat lemahnya hafalan Al-Quran.  

Namun, oleh si Diaz malah dinyinyiri.

Hal yang juga disayangkan adalah, Deddy Corbuzier yang turut me-like dan menimpali postingan di Diaz.

Netizen menyayangkan sikap Deddy Corbuzier, seorang mualaf dan dikenal sebagai 'smart people'.

Aab Elkarimi, seorang video creator menanggapi Deddy Corbuzier.

"Seandainya ada empati dan pernah berinteraksi para penghafal Al-Quran, mereka memang harus memilah apa yang perlu mereka dengar, mereka harus meminimalkan distraksi dan fokus mengejar hafalan," ujar Aab Elkarimi dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Selasa (14/9/2021).

"Karena yang dihafalkan bukan main-main, yakni Kalamullah, sesuatu yang paling berharga bagi kaum muslimin. Dan dari kesungguhan para hafidz lah, yang ini menjadikan salah satu rahasia bagaimana orisinalitas Al-Quran itu terjaga hingga kini," lanjutnya.

"Memang ada perbedaan pendapat (dalam Islam) soal musik, dan harusnya justru kaum yang ngakunya smart people memaklumi dan menghargai, bukan malah mendukung postingan yang menyalahkan penghafal Al-Quran, apalagi sampai nyinyir. Kan tidak begitu smart people," pungkas Aab Elkarimi.

[VIDEO]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close