Balas Serangan Balon Api, Jet Tempur Israel Gempur Gaza - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Balas Serangan Balon Api, Jet Tempur Israel Gempur Gaza

 Balas Serangan Balon Api, Jet Tempur Israel Gempur Gaza 

KONTENISLAM.COM - Israel melancarkan serangan udara terhadap Jalur Gaza pada Senin (7/9) malam waktu setempat.

Militer Israel menyebut serangan udara itu sebagai respons atas pengiriman balon-balon api ke wilayah Israel, yang diluncurkan dari Gaza dan telah memicu kebakaran.

Menyalahkan kelompok Hamas atas serangan balon api tersebut, militer Israel (IDF) mengatakan telah menargetkan sejumlah lokasi milik kelompok Hamas yang menguasai Jalur Gaza.

"Semalam, jet-jet tempur IDF menyerang bengkel pembuatan roket Hamas, serta kompleks militer Hamas di Khan Yunis," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan seperti diberitakan kantor berita AFP, Selasa (7/9/2021).

"Serangan itu sebagai tanggapan terhadap Hamas yang meluncurkan balon-balon api ke wilayah Israel," tambah pernyataan itu.

Saksi mata mengatakan bahwa militer Israel juga menembakkan artileri ke wilayah utara Gaza.

Menurut sumber-sumber medis di daerah Gaza, tidak ada yang terbunuh dalam serangan udara Israel tersebut.

Beberapa jam sebelumnya pada hari itu, petugas pemadam kebakaran Israel mengatakan bahwa balon-balon api telah menyebabkan tiga kebakaran hutan di lokasi yang dekat dengan Jalur Gaza.

Meluncurkan perangkat darurat adalah taktik umum para militan di Gaza, yang telah diblokade Israel selama hampir 15 tahun. Israel sering meresponsnya dengan melancarkan serangan udara.

Serangan udara pada Senin tersebut terjadi setelah enam warga Palestina kabur dari penjara Israel pada hari sebelumnya melalui sebuah terowongan yang digali di bawah wastafel. Insiden ini memicu operasi perburuan besar-besaran.


Sebelumnya pada Mei lalu, Hamas dan Israel terlibat dalam konflik mematikan selama 11 hari, yang terburuk antara kedua belah pihak dalam beberapa tahun.

Meskipun berakhir dengan gencatan senjata yang ditengahi Mesir, balon-balon api dan bentrokan perbatasan sesekali terus berlanjut di bulan-bulan sejak itu.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close