Heboh Kisah Guru di Minahasa Utara Dilantik Jadi Kepsek Tapi Sekolahnya Tidak Ada, Kok Bisa? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heboh Kisah Guru di Minahasa Utara Dilantik Jadi Kepsek Tapi Sekolahnya Tidak Ada, Kok Bisa?

Heboh Kisah Guru di Minahasa Utara Dilantik Jadi Kepsek Tapi Sekolahnya Tidak Ada, Kok Bisa? 

KONTENISLAM.COM - Baru-baru ini beredar kisah seorang guru di Minahasa Utara (Minut) yang dilantik jadi kepala sekolah (kepsek) di SD.

Namun, SD tempat calon kepsek itu bertugas ternyata tidak ada alias fiktif.

Kisah itu dibagikan oleh Azam Wonggo melalui akun Instagramnya @azamwonggo, Selasa (28/9/2021).

Dalam unggahannya, Azam menceritakan ibunya berinisial RDBA yang dilantik menjadi kepsek dari SD yang tidak diketahui keberadaannya.

Awalnya, sang ibu, RDBA diundang untuk menghadiri acara pelantikan di JG Center Kantor Bupati Minut pada Senin (27/9/2021) sekira pukul 22.00 WITA.

Pada malam itu, RDBA yang mengenakan seragam lengkap beserta atribut sudah tiba di lokasi pelantikan sekitar pukul 19.30 WITA.

Lalu, dia diminta untuk bersiap-siap karena pelantikan akan dimulai pada pukul 21.00 WIB.

Dalam pelantikan tersebut, dipanggil satu per satu nama kepsek beserta nama sekolah yang menjadi lokasi penempatan para kepsek yang dilantik.

Namun, Azam merasa aneh ketika nama sang ibu dipanggil untuk ditempatkan di sekolah yang namanya terdengar asing.

"Sementara pelantikan berlangsung nama ibu saya dibaca sebagai kepala sekolah di SD Negeri Kecil Warukapas. Yang menjadi masalah di sini, sekolah tersebut tidak ada sama sekali di daerah Warukapas," kata Azam, Rabu (29/9/2021).

Hal itu telah ditanyakan Azam kepada Hukum Tua Desa Warukapas bahwa di desa tersebut tidak ada nama sekolah seperti yang disebutkan.

Lalu pada keesokan harinya, Selasa (28/9/2021), RDBA mendatangi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Minut untuk mengonfirmasi hal tersebut.

Setibanya di BKD Minut, RDBA cukup terkejut ternyata pihak BKD juga tidak mengetahui keberadaan SD Negeri Kecil Warukapas.

Lalu, RDBA diminta untuk menunggu pelantikan kepsek berikutnya yang kemungkinan dilaksanakan dalam dua sampai tiga bulan mendatang. [indozone]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close