Komisi I Bakal Tanya BIN Soal Dugaan Hacker China Bobol 10 Situs Kementerian-Lembaga RI

Komisi I Bakal Tanya BIN Soal Dugaan Hacker China Bobol 10 Situs Kementerian-Lembaga RI 

KONTENISLAM.COM - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid angkat bicara mengenai kabar kelompok hacker Tiongkok yang diduga membobol data 10 Kementerian dan lembaga di Indonesia. Dia mengaku akan melakukan konfirmasi dengan mitra kerjanya yakni Badan Intelijen Negara (BIN).

"Saya akan segera komunikasi dengan mitra kami BIN," kata Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/9/2021).

Lantaran belum diketahui kebenarannya perihal Kementerian dan Lembaga mana saja yang dibobol, Meutya mengatakan sampai saat ini Komisi I belum menerima laporan.

"Kami belum terima laporan, jadi belum tentu informasi tersebut betul," tutur dia.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Door to Door, Jokowi: Jemput Bola, Ini Bentuk Pelayanan ke Masyarakat

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, pihaknya saat ini akan melakukan konfirmasi dengan melakukan konfirmasi dari Kementerian dan Lembaga soal dibobolnya jaringan mereka oleh hacker Tiongkok.

"Apakah benar apa tidak, nanti ini urusan atau hubungan indonesia dengan negara lain, jadi harus betul betul hati-hati," tandas dia.

Sekedar informasi, belakangan ini tengah tersebar kabar kelompok hacker Tiongkok bernama Mustang Panda. Mereka dikabarkan membobol data 10 kementerian dan lembaga di Tanah Air. [indozone]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close