Luhut: Karena Virusnya Selalu Berubah dan Bermutasi, Maka Penanganannya pun Harus Berubah - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Luhut: Karena Virusnya Selalu Berubah dan Bermutasi, Maka Penanganannya pun Harus Berubah

Luhut: Karena Virusnya Selalu Berubah dan Bermutasi, Maka Penanganannya pun Harus Berubah 

KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan enggan disebut tak konsisten dalam menerapkan peraturan dalam penerapan PPKM.

Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan itu mengatakan operasi militer pun selalu melakukan perubahan-perubahan agar tidak bisa dibaca musuh.

“Kami membaca bagaimana sifat varian delta ini dan kami juga melakukan perubahan strategi untuk menghadapi,” tegas Luhut Binsar dalam jumpa pers PPKM, Senin (14/9).

Menurutnya, langkah itu pun cepat membuat perbaikan-perbaikan di Indonesia. Namun, justru itulah yang harus dilakukan untuk menemukan kombinasi terbaik antara kepentingan kesehatan dan kepentingan perekonomian masyarakat.

“Karena virusnya yang selalu berubah dan bermutasi, maka penanganannya pun harus berubah sesuai dengan tantangan yang dihadapi,” katanya.

“Bukan tidak ada konsistensi, tapi kami menyesuaikan, melihat sifat-sifat ini dan pengalaman-pengalaman di negara lain,” tegas Luhut.

Wakil Ketua Komite Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) itu menuturkan sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo, tujuan dan arah kebijakan penanganan Covid-19 tetap konsisten.

Namun, strategi dan manajemen di lapangan disesuaikan dengan masalah dan tantangan yang ada.

“Pengetatan dan pelonggaran mobilitas masyarakat, misalnya, harus dilakukan paling lama setiap minggu, dengan merujuk kepada data-data terkini,” ujarnya. [fajar]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close