PDIP Harus Siap-siap Tergeser Jika PAN Masuk Kabinet

PDIP Harus Siap-siap Tergeser Jika PAN Masuk Kabinet 

KONTENISLAM.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendelegasikan Sutrisno Bachir untuk mengisi jatah di Kabinet Indonesia Maju.

Kehadiran partai berlambang matahari putih itu tentu membuat parpol-parpol koalisi pemerintah mengencangkan ikat pinggang, termasuk PDI Perjuangan selaku partai penguasa.
 
Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, semua parpol koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo harus siap-siap jika PAN resmi mendapatkan kursi di kabinet.

"Jika kemungkinannya akan dikurangi, maka PDIP harus siap-siap," kata Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Selasa siang (14/9).

Namun, menurut Ujang, PDI Perjuangan pasti akan marah jika PAN masuk dan menggeser kursi partai banteng moncong putih.

Sebab, Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini meyakini slot untuk PAN akan menggeser Menteri non parpol.

"PDIP akan ngamuk dan nyeruduk Jokowi jika menterinya dikurangi. Dan itu akan mengganggu keharmonisan koalisi Jokowi," tuturnya.

"Saya melihatnya masuknya PAN di kabinet tak akan menggoyang PDIP. Walaupun bisa saja PDIP ada persoalan dengan Jokowi. Kemungkinan PAN akan menggeser menteri dari non parpol," demikian Ujang Komarudin.(RMOL)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close